Label: , , ,

bagi yang mengenal Na sangat dekat, pasti sudah tau kelemahan yang Na miliki apa.

Yap, betul! MASAK!!!! ngga tau kenapa, untuk keahlian yg kata orang2 'kudu,wajib,dosa kl ngga bisa -duh..berlebihan-' satu ini, Na memiliki kesulitan yang luar biasa (ini juga berlebihan).
Sebenarnya sih, benar apa kata salah seorang sobatku tercinta -Mey- yang bilang... 'Na, ina ngga bisa masak karna ngga ada kesempatan Na buat masak sendiri. Selalu tersedia makanan dirumah saat na laper, belum lagi emang Na MALAS utk pergi ke dapur...'

Aaaa..tidaaaaaaaaaak... aku malu mengakuinyaaaaaaaaaaaaa (*kabuuuuuuuuuuuuuuuuuur ~>>>>) -balik lagi-

Lalu, belakangan ini aku selalu disindir sama seorang teman yg pernah mengatakan, 'kelak kau akan membuat suami mu dan anak2mu hanya makan nutrijel karna hanya itu yg bisa kau masak..'
(dugh, doeng, krompyang, gedumbreng.... *jatoh kena panci, tangga, kepleset, dan segalanya dah..)
Nusyuuuk banget~

Karna itulah, aku memutuskan utk menggunakan waktu2 luangku untuk 'nongkrong' di kamar mandi (eh..) di dapur. setidaknya megang kompor, megang panci, megang penggorengan dah!

Diawali sabtu pagi hari. Melihat ada keponakan dan sepupuku yg masih kecil lagi kelaperan dan pengen jajan, tercetuslah insting ingin buat masakan -ntah ini pantas ngga disebut masakan-.
Pasti pada tau makanan 'Pizza Mie' kan? itu loh, mie yang dicampur dengan telur, pake bumbu mie, trus digoreng.. jadilah pizza mie..
Nah, karna DULU pernah buat pizza mie, aku pengen mencobanya kembali..

Niat awalnya pengen krius2 gitu, biar garing, trus pake sosis pula. tapi Allah berkehendak lain.
Pizza mienya jadi lembek, ketebelan ma telor.. plus... kurang garem!! hiyaaaaaaaaaaaa~~ kacaaaaaaaaaaaaaaaaw (@___________@)~
tapi dibalik itu semua, ternyata ada yg suka sama pizza mieku! siapa? yaitu... Nenekku!!! katanya, wah, pas banget nih bisa May -sebutan nenekku- makan! lembek, trus garemnya pas! enak Na!
ahahaha, alhamdulillah.. tak jadi utk keponakan dan sepupu, untuk Nenek pun jadi ^^;

yak, itu cerita ttg si pizza mie -yang tetap tak dianggap sebagai MEMASAK bagi salah seorang temanku-

Lalu, hari ini... Allah berkehendak agar aku ditinggal sendiri dirumah, sedangkan keluargaku yg lain pergi ke senayan dan setelah itu pergi mengantar Nenek pulang.
Alhasil, aku pulang tanpa ada makanan apa2 dirumah (~T___T~)

Selesai shalat maghrib, kuputuskan utk memasak.... nasi goreng.... ????
peralatan perang disiapkan..

2 siung bawang merah
1 buah cabai merah
2 sdm margarin
1 batang sosis
1 telur
garem, kecap& saus~

belum apa2 aja itu peralatan dah ngaco (ngasal banget dah!)
sempat terjadi pertengkaran diri sendiri waktu memotong bawang dan sosis. Rame sekali... yg bawangnya dipotong ngasal... lalu sosis yg masih beku, ku-iris kecil2... eeh.. mental...(*saking tajemnya itu pisau..), dan pentalan sosis itu jadi dilahap sama bubul (*kucingku yg setia menemani dari awal masak sampai akhir)

Peralatan perang dipindahin, kompor idupin, masukin margarin, jeblusin bawang merah dan cabe, dan... telor... (karna kaget mendengar suara adzan isya telah memanggil, aku mengetuk telornya kekencengan! alhasil pecahan kulit telurnya ada yg masuk ke penggorengan... (*wuih, tadi teriak2 sendiri tuh, si bubul ampe ngeliatin -ini majikan kenapaa lagi-)

Mengingat, sepertinya aku belum baca basmalah, jadi setelah mengangkat pecahan kulit telur dari penggorengan, aku diam sejenak dan baca basmalah..
kuyakinkan lagi bahwa aku masak bukan untuk siapa2, hanya mencari keridhaan Allah lewat masak. kl enak, alhamdulillah, kl engga ya biarkan saja (*dah risikonya..)

Setelah tenang, baru aku masukkin nasinya. (ko penjabarannya kaya lagi di meja operasi ya?? ahahahaha..). Rasanya butir2 keringat mengucur deras. kegerahan banget ada didepan kompor. belum lagi waktu aduk2 si nasi, pake adegan nasinya ada yg keluar dari jalurnya -aaaaaaaaaaaaah... ini ko ngga bener amet sih gorengnya???) dan yg lebih kacaw lagi.. aku ngga tau takaran garemnya berapa. jadi karna takut asin, aku hanya mengambil sejumput aja. dan ternyata, tetap tak ada rasa... ^^; (*pertanda belum boleh menikah / melihat katanya kl yg keasinan berarti mau cepat2 menikah.. *horeeeeee~)

Aduk2 semampunya, pakein saos sambel... cemplungin sosis... lalu... jadilah... nasi goreng ala itik yg ga ada rasanya...

*wuih... .... ngga enak... BANGEEEEEEEEEEEEEEET!!

Yah, begitulah teman..
kekurangan ku ada di masalah masak2an (ngga bisa buat hanya bisa makan..)
kalau ada yg bisa membantuku, silakaaaaaaaan~ aku sangat membutuhkan masukan dari kalian ^___^~


Jadi, diharapkan bagi orang2 yang mau menjadikanku sebagai 'calon' nya. Pertimbangkanlah kembali keputusanmu!!!!! karna bisa jadi anda salah pilih!!!!!!!!!!!!!!!!!!! (*kaya yg ada aja -____-)

semoga Allah memberikan berkah-Nya melalui nasi goreng yang tadi sudah kubuat... amin Ya Allah!
Baca Selengkapnya "itik belajar masak?????!!"

Label: ,

Ya Allah, jika aku mati nanti..

jangan Kau buat aku menggunting-gunting bibir ini karna selalu mengumbar kebohongan dan fitnah..

jangan Kau buat aku mencungkil mata ini karna selalu memandang yang tidak layak kupandang..

jangan Kau buat aku tergantung dengan dada karna selalu memperlihatkan aurat ini pada orang yang bukan muhrimku..

jangan Kau buat aku meminum air mendidih dan memakan daging-daging busuk karna selalu memakan dan minum yang bukan halal dan dari uang yang tidak halal..

...

Ya Allah.. hamba tak sanggup lagi..
mengingat begitu banyak laranganMu yang selalu kulakukan dan perintahMu yang selalu kutinggalkan...

Ya Allah..
Ampuni segala dosa kami,
dosa-dosa yang kami lakukan secara sengaja atau tidak,
dosa-dosa yang belum dan telah kami lakukan,

Ya Allah...
terimalah taubat kami,

Ya Allah..
berikanlah kami hidayahMu,
sehingga kami dapat mati dalam keadaan mengingatMu, mencintaiMu, mendambakan bertemu denganMu,

Ya Allah..
kabulkanlah permohonan hambaMu yang lemah ini,
karna hanya padaMu-lah hamba memohon dan meminta,

Amin Ya Rabbal'Aalamiin..
Baca Selengkapnya "keadaanku saat mati nanti"

Label: ,

aaaa...aku speechless nih....

cuma mau memberi kabar bahagia,
bahwa pada tanggal 20 juni 2008 pukul 18.46, telah lahir bayi perempuan dari rahim istri abangku, alhamdulillah.. secara normal dan sehat dengan berat 3.1 (sekian) kg dan panjang 49 cm di sebuah RS swasta daerah bekasi ^____^

Subhanallah.......
Abangku........
Jadi seorang Ayaaaaaaaaaaaaaaah...!!!!!
Baca Selengkapnya "Alhamdulillah, abangku sudah jadi ayah!"

Label: ,

bismillahirrahmaanirrahiim..

Assalamu'alaykum wr wb,

Alhamdulillah.. hari ini adalah hari yang menyenangkan bagiku. Setelah beberapa bulan kami tidak bertemu, akhirnya Allah swt mengizinkan kami untuk bertemu sapa dan saling melepas rindu ^^~
siapakah mereka? yap... they're... the Azura.. teman2ku tercinta sewaktu aku masih jadi anak kost di daerah Kutek-UI

Awal mulanya pertemuan ini hanya usulan dari Dinie yg kutemui saat chatting. Diawali perkataan dariku yg mengatakan bahwa aku dan Mey sudah mulai libur seminggu..lalu berlanjut menanyakan kapan Azura bisa berkumpul kembali...dan tiba2 langsung tercetus untuk bertemu hari ini juga, di daerah plaza semanggi!
(*lucunya, kami bisa meng-iya-kan...padahal ini dadakan... kemarin2 sudah pernah merencanakan untuk bertemu..tapi sampai berbulan2 tidak terlaksana juga...ahahahha...dasar wanita..)

Masing2 punya kegiatan kecuali aku yg lagi berleha2 dan kebanyakan tidur pulas (haduh..kacau..). Alhasil kami jadi janjian ba'da Maghrib disana.
Kebetulan, aku yang datang duluan..lalu Intan yang kebingungan 'Na..ini gue dimana nih?!! lo dimana??? pusing na disini..', setelah itu Sela yang salah menunggu tempat.. berlanjut Dinie yang akhirnya kabur dari pekerjaannya karna belum diizinkan pulang (duh..) dan Mey -yang sempat membuat kami khawatir karna hapenya mati dan ngga bisa kami hubungi!- yang baru datang dari depok..

Ya Allah, senang sekali bisa bertemu dengan mereka.. wajah2 yang sangat kurindukan ^^
Lalu kami memutuskan untuk makan malam di Solaria dining sky (maaf, ngga maksud promosi). Subhanallah, tempat yang sangat menakjubkan!! bagaimana tidak? kami tadi makan beratapkan langit!! jadi bisa melihat pemandangan malam dari tempat tinggi. Langit yang dihiasi bintang dan bulan yang cerah.. lalu lampu2 dari gedung2 tinggi.. sampai ada balon udaranya ^^;
Ingin sekali mengabadikan pemandangan yang tadi kulihat di kamera..tapi sayang... tadi kami ngga ada yg bawa kamera!!! (iyalah, namanya juga tadi dadakan.. mana sempat membawa kamera..)

Yang paling kusukai dari teman2 Azura, yaitu aku selalu melihat mereka apa adanya. Ngga ada yang ditutup-tutupi. Walaupun sebagian besar dari kami sudah bekerja, tetap saja aku memandang mereka sama seperti yang kutemui waktu kami masih nge-kost. Maksudku, kupikir teman2ku yang sudah bekerja akan berubah. Mereka jadi suka berdandan, trus .. yah..begitu deh.. (ntah mengapa, aku kurang menyukai 'gaya' nya orang2 yg sudah bekerja di kantoran ^^; maaf ya..). Tapi ternyata tidak, mereka masih seperti yang dulu... Azura yang menggila.. (ya Allah, sungguh aku mencintai mereka karena-Mu..)
kupikir Allah telah melindungi teman2ku ini (trimakasih ya Allah..), semoga Engkau tetap melindungi mereka dari segala sesuatu yang Engkau benci (amin ya Allah..)

Karena banyak menemui kendala, akhirnya kami baru pulang dari plaza semanggi pukul 21.15 (waow..malam juga..) Dinie pulang dengan naik taksi, Intan dan Sela pulang dengan bus yang arah pulangnya hampir sama, lalu aku dan Mey pulang dengan bus dan kebetulan arah kami naik bus juga sama..jadi bisa bareng2..

what a day..

again...thanks to Allah.. karna Engkau masih mengizinkan aku bertemu dengan teman2 yang kucintai.. semoga kami bisa bertemu kembali dalam surga-Mu. Amiin ya Allah..
Baca Selengkapnya "alhamdulillah, akhirnya aku bertemu dengan mereka!"

Label: ,

Wahai engkau yang belum pernah kutemui,
Sesosok manusia yang kelak akan menjadi kepala dalam kehidupanku,
Sesosok manusia yang kelak akan bertanggung jawab penuh akan keberadaanku,
Sesosok manusia yang kelak akan kupatuhi segala perintahmu dan menjauhi segala laranganmu,
Sesosok manusia yang kelak akan tunduk padaku jika aku tunduk padamu,

Wahai engkau yang belum pernah kuangan-angankan,
Sesosok manusia yang kelak akan menjadi panutanku dalam beribadah dan aku menjadi ladang ibadah bagimu,
Sesosok manusia yang kelak akan menjadi cerminan bagi diriku sendiri,
Sesosok manusia yang kelak akan berbagi kisah hidup denganku,

Seberapa besar cintamu kepada Yang Maha Memberikan rasa cinta?
Seberapa besar cintamu kepada Yang Menciptakan diriku dan dirimu?
Seberapa besar cintamu kepada Yang Paling Berhak untuk Dicintai?
Seberapa besar keyakinanmu bahwa engkau sudah jatuh cinta hanya kepada Allah SWT?

Wahai engkau yang merasa lemah di hadapan-Nya,
Wahai engkau yang merasa tak berdaya di atas kekuasaan-Nya,
Wahai engkau yang menyadari bahwa aku ini adalah ujian bagimu, cobaan bagimu, neraka bagimu, dan surga bagimu
Wahai engkau yang selalu bertasbih mengingat Dzat yang menggenggam jiwaku ditangan-Nya dikala duduk, berdiri bahkan dalam tidur...

Sungguh, bahwa engkaulah yang aku cari..
Baca Selengkapnya "surat cintaku untuk.."

Label:

" Eh, mukenanya kebalik tuh.. benerin dulu"
" Aaah.. udaah..biarin.. kan ngga ada yang liat..."
" Iih.. mukenanya ada item2 di kepalanya... ganti dulu gih..!"
" Ya ilaaa... lagi buru2 nih.. yang penting sholat dah, lagian ngapain sih cakep2!"

Yak, itu ceritanya settingan lagi di musholla... eh chotto... Na belum ucap salam!

Assalamu'alaykum wr wb (harap di balas dalam hati ya.. biar sama2 mendoakan ^^)

back tu tulisan di atas..
Sering mengalami hal itu ngga? waktu lagi shalat bareng temen2. Baik itu dikampus or di tempat2 perbelanjaan or mall. Lagi asik2nya berkumpul bareng2, datanglah waktu shalat. Lalu, yang ngga bawa mukena jadi kudu minjem punya mushalla dengan catatan, kl mushallanya terawat, pasti mukenanya bagus, begitu pula hal sebaliknya... temen2 bisa menemukan mukena yang... sudah bau.. berjamur pula... trus ada bekas bedak dan lipstik...malah kadang ada yg robek!!! (hiks..menyedihkan..)

Ketika tidak bisa menemukan mukena yang bagus, akhirnya terpaksa menggunakan mukena ala kadarnya. Padahal, kalau kita sadar... shalat itu kita mau ketemu siapa sih... mau ketemu Sang Pencipta! Sang Maha Kuasa! Dzat yang pantas untuk disembah dan memohonkan ampunan!!
Masya Allah... ngga ada rasa malu kah kita?

Pagi2, yang siap2 sekolah, siap2 ke kampus, siap2 ke kantor atau yg siap2 pergi bertemu sesama manusia, pasti ada kewajiban untuk mempercantik diri terlebih dahulu. Menggunakan pakaian yang seindah dan se-nyambung mungkin warnanya. Merapihkan jilbab.. wuih.. poko'e cuantik buanget dah!
Nah, itu cantik kl ketemu sesama manusia. Kenapa kita ngga melakukan hal yang sama jika ingin 'bertemu' dengan Sang Pemilik Segalanya?

Mulai dari sekarang, kita memperbaiki diri bersama-sama yuk!
  • Biasakan bawa mukena sendiri kemana-mana (note: mukenanya yg bersih ya, jgn sama kaya yg tadi aku jabarkan diatas.. sama juga bolong dong..)
  • Sewaktu pakai mukena, kalau ada cermin, bercerminlah.. lihat.. kita sudah rapi atau belum. Kalau tak ada cermin, tanya teman sebelah atau orang disebelah (kl ngga ada orang, yah.. yakin saja kalau kita sudah rapi ^^)
  • Sebelum shalat, tanamkan dalam hati, bahwa kita akan 'bertemu' dengan Allah swt. Kalau kesulitan membayangkannya, anggap saja bahwa Allah sedang melihat kita. Insya Allah dengan hal ini bisa membantu kita jadi khusyuk waktu shalat
Masih banyak tips2 lainnya, tapi kita bisa memodifikasi sendiri. Ngga diwajibkan untuk memakai mukena yang cantik dan mahal. Pakailah pakaian terbaik menurut kita. Allah pasti senang jika hamba-Nya mau bersikap malu dihadapan-Nya. Tentunya dengan hanya mengharap ridha dari Allah swt sajalah kita berperilaku seperti ini ^^

Ini kan akhwat ya... kl yg ikhwan gimana ya? apa mereka juga maksain diri pake sarung yg dah sobek sana sini..jubah yg bawahnya kotor.. atau baju kaos yang habis main futsal tetep dipake untuk shalat? (aaah, teringat abangku...). Wallahu a'alam..

Semoga tulisan yang penuh kesalahan ini bisa bermanfaat, tentunya hanya berharap Allah-lah yang memberikan manfaat bagi kita semua. Insya Allah, Amiin ya Allah..
Baca Selengkapnya "merasa cantik untuk siapa?"

Label:

bismillahirrahmaanirrahiim

assalamu'alaykum wr wb

Teman... semalam ina bermimpi aneh (sepertinya mimpi yg baik, makanya ina ceritain.. kan ada hadits yg bilang kl kita bermimpi baik sebaiknya diceritakan, kl buruk ya jangan diceritain..). Na mimpi ketemu sama wanita2 bercadar yang lagi jalan sileweran di deket Na. Setiap akhwat itu melewati Na, mereka mengucap salam..

"Assalamu'alaykum.. ya Ukhty.."
" Wa..Wa'alaykumsalam...." (jawab Na gemeteran)

Settingan tempatnya itu, Na lagi mencari musholla buat shalat ashar. Lalu waktu mau menyebrangi jalan (yang lumayan agak besar), berdatanganlah para akhwat bercadar dan berjubah besar tersebut. Beragam warna pakaian yg mereka kenakan. Yang Na inget ada warna biru tua, hitam, pastel (hye??) dan merah marun (tetep ada warna fav walaupun cuma mimpi..).
Mukanya ngga ada yg jelas (iya atuuuh...pakai cadar Na!!!) cuma sepertinya mereka bukan orang indonesia.. seperti orang timur..daerah Pakistan. Matanya pada belo2 dan semuanya pakai celak. Lucunya, salah satu akhwat itu ada yg naik sepeda dan memboncengi anak kecil (laki2) di depan, si anak itu berlalu sambil melambaikan tangannya.. (ahahaha.. anak yg lucu sekali..)

Karena terkagum2 melihat 'parade' ukhty bercadar, Na kesandung batu (haduh..di mimpi sama kenyataan kok sama aja ya..) dan alhasil membuatku terbangun dari mimpi itu...

ini yang kedua kalinya Na bermimpi bertemu akhwat bercadar. Sebelumnya juga pernah bertemu dengan seorang kakek (atau syekh?) dengan janggut putih puanjaang dan berjubah putih. Disitu si syekh hanya tersenyum melihat Na.. (ntahlah, belakangan ini jadi sering bermimpi bertemu dengan 'mereka')

ada apa ya?
Baca Selengkapnya "mimpiku?"

Label:

bismillahirrahmaanirrahiim..

Assalamu'alaykum wr wb

Teman... hari ini na baru bertemu dengan mbah baru (berhubung si mbah-ku yg kemarin masuk RS -semoga Allah mengampuni dosa-dosa mu Kek..- akhirnya na mencari keluarga dengan lansia yg baru)

Again, bertemu dengan kasus yg memilukan hati dan..tak habis pikir...

Na bertemu dengan mbah yang belum mandi selama berbulan-bulan... padahal si mbah tinggal bersama anak dan cucunya... (penuh tanda tanya, bukan?)

Usia si mbah 78 tahun, terserang stroke berat, mengalami kelumpuhan pada kedua kaki. tangan yg tidak terbiasa utk digerakkan jadi kaku2. kuku tangan dan kaki bak kuku setan yang panjang. kotoran mata yang sudah menumpuk diujung2 mata. rambut yang acak-acakan dan lengket. kotoran di gigi yang membuat bau mulut...

Masya Allah, ini di rumah, ada keluarga.. bukan di panti..

Ntah apa karna hati ini sudah tergerak karena na sebagai perawat atau seorang cucu.. tiba2 saja terlontar kata2... 'Mbah... mandi ya...'

(proses penolakan untuk mandi berlangsung setengah jam, dan alhamdulillah..akhirnya si Mbah mau! dan proses mandi berlangsung........ satu setengah jam.......)

kemarin, baru saja membahas mengenai hak anak terhadap orang tua dan hak orang tua terhadap anak. Jadi teringat dengan perkataan salah satu sahabat na yang mengatakan...

' kalau si anak ikhlas jika merasa tidak mendapatkan kasih sayang, insya Allah orang tua tidak akan terbebani akan tanggung jawabnya'

dan waktu melihat si Mbah... apakah si Mbah ikhlas dengan perilaku anaknya?

kembali lagi dengan masing2 pribadi. seberapa ikhlas kita menerima cobaan dan ujian yang diberikan Allah swt pada hamba-hamba-Nya..

Ya Allah,
Ampunilah dosa-dosa kami,
Dosa orangtua kami,
Sayangilah mereka seperti mereka menyayangi kami di waktu kami kecil..
Amin Ya Allah...
Baca Selengkapnya "another case"

Label:

Ya Allah...

aku rindu Ayahku..
Baca Selengkapnya "Dad.. when do you will come home.."