Label: , , ,

bagi yang mengenal Na sangat dekat, pasti sudah tau kelemahan yang Na miliki apa.

Yap, betul! MASAK!!!! ngga tau kenapa, untuk keahlian yg kata orang2 'kudu,wajib,dosa kl ngga bisa -duh..berlebihan-' satu ini, Na memiliki kesulitan yang luar biasa (ini juga berlebihan).
Sebenarnya sih, benar apa kata salah seorang sobatku tercinta -Mey- yang bilang... 'Na, ina ngga bisa masak karna ngga ada kesempatan Na buat masak sendiri. Selalu tersedia makanan dirumah saat na laper, belum lagi emang Na MALAS utk pergi ke dapur...'

Aaaa..tidaaaaaaaaaak... aku malu mengakuinyaaaaaaaaaaaaa (*kabuuuuuuuuuuuuuuuuuur ~>>>>) -balik lagi-

Lalu, belakangan ini aku selalu disindir sama seorang teman yg pernah mengatakan, 'kelak kau akan membuat suami mu dan anak2mu hanya makan nutrijel karna hanya itu yg bisa kau masak..'
(dugh, doeng, krompyang, gedumbreng.... *jatoh kena panci, tangga, kepleset, dan segalanya dah..)
Nusyuuuk banget~

Karna itulah, aku memutuskan utk menggunakan waktu2 luangku untuk 'nongkrong' di kamar mandi (eh..) di dapur. setidaknya megang kompor, megang panci, megang penggorengan dah!

Diawali sabtu pagi hari. Melihat ada keponakan dan sepupuku yg masih kecil lagi kelaperan dan pengen jajan, tercetuslah insting ingin buat masakan -ntah ini pantas ngga disebut masakan-.
Pasti pada tau makanan 'Pizza Mie' kan? itu loh, mie yang dicampur dengan telur, pake bumbu mie, trus digoreng.. jadilah pizza mie..
Nah, karna DULU pernah buat pizza mie, aku pengen mencobanya kembali..

Niat awalnya pengen krius2 gitu, biar garing, trus pake sosis pula. tapi Allah berkehendak lain.
Pizza mienya jadi lembek, ketebelan ma telor.. plus... kurang garem!! hiyaaaaaaaaaaaa~~ kacaaaaaaaaaaaaaaaaw (@___________@)~
tapi dibalik itu semua, ternyata ada yg suka sama pizza mieku! siapa? yaitu... Nenekku!!! katanya, wah, pas banget nih bisa May -sebutan nenekku- makan! lembek, trus garemnya pas! enak Na!
ahahaha, alhamdulillah.. tak jadi utk keponakan dan sepupu, untuk Nenek pun jadi ^^;

yak, itu cerita ttg si pizza mie -yang tetap tak dianggap sebagai MEMASAK bagi salah seorang temanku-

Lalu, hari ini... Allah berkehendak agar aku ditinggal sendiri dirumah, sedangkan keluargaku yg lain pergi ke senayan dan setelah itu pergi mengantar Nenek pulang.
Alhasil, aku pulang tanpa ada makanan apa2 dirumah (~T___T~)

Selesai shalat maghrib, kuputuskan utk memasak.... nasi goreng.... ????
peralatan perang disiapkan..

2 siung bawang merah
1 buah cabai merah
2 sdm margarin
1 batang sosis
1 telur
garem, kecap& saus~

belum apa2 aja itu peralatan dah ngaco (ngasal banget dah!)
sempat terjadi pertengkaran diri sendiri waktu memotong bawang dan sosis. Rame sekali... yg bawangnya dipotong ngasal... lalu sosis yg masih beku, ku-iris kecil2... eeh.. mental...(*saking tajemnya itu pisau..), dan pentalan sosis itu jadi dilahap sama bubul (*kucingku yg setia menemani dari awal masak sampai akhir)

Peralatan perang dipindahin, kompor idupin, masukin margarin, jeblusin bawang merah dan cabe, dan... telor... (karna kaget mendengar suara adzan isya telah memanggil, aku mengetuk telornya kekencengan! alhasil pecahan kulit telurnya ada yg masuk ke penggorengan... (*wuih, tadi teriak2 sendiri tuh, si bubul ampe ngeliatin -ini majikan kenapaa lagi-)

Mengingat, sepertinya aku belum baca basmalah, jadi setelah mengangkat pecahan kulit telur dari penggorengan, aku diam sejenak dan baca basmalah..
kuyakinkan lagi bahwa aku masak bukan untuk siapa2, hanya mencari keridhaan Allah lewat masak. kl enak, alhamdulillah, kl engga ya biarkan saja (*dah risikonya..)

Setelah tenang, baru aku masukkin nasinya. (ko penjabarannya kaya lagi di meja operasi ya?? ahahahaha..). Rasanya butir2 keringat mengucur deras. kegerahan banget ada didepan kompor. belum lagi waktu aduk2 si nasi, pake adegan nasinya ada yg keluar dari jalurnya -aaaaaaaaaaaaah... ini ko ngga bener amet sih gorengnya???) dan yg lebih kacaw lagi.. aku ngga tau takaran garemnya berapa. jadi karna takut asin, aku hanya mengambil sejumput aja. dan ternyata, tetap tak ada rasa... ^^; (*pertanda belum boleh menikah / melihat katanya kl yg keasinan berarti mau cepat2 menikah.. *horeeeeee~)

Aduk2 semampunya, pakein saos sambel... cemplungin sosis... lalu... jadilah... nasi goreng ala itik yg ga ada rasanya...

*wuih... .... ngga enak... BANGEEEEEEEEEEEEEEET!!

Yah, begitulah teman..
kekurangan ku ada di masalah masak2an (ngga bisa buat hanya bisa makan..)
kalau ada yg bisa membantuku, silakaaaaaaaan~ aku sangat membutuhkan masukan dari kalian ^___^~


Jadi, diharapkan bagi orang2 yang mau menjadikanku sebagai 'calon' nya. Pertimbangkanlah kembali keputusanmu!!!!! karna bisa jadi anda salah pilih!!!!!!!!!!!!!!!!!!! (*kaya yg ada aja -____-)

semoga Allah memberikan berkah-Nya melalui nasi goreng yang tadi sudah kubuat... amin Ya Allah!

Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comments (6)

kekekkekekekeke, teruslah berusaha lah nak. Sebagai perempuan kita harus bisa masak. Keadaan ekonomi yang sulit ditambah harga BBM yg terus melambung membuat kita tidak punya banyak pilihan (baca: beli makanan). Apalagi kalo dah berumah tangga entar.

Mari kita galakkan belajar memasak bersama-sama!!

Huahaha...

setali tiga uang sama diriku Na...

Tapi kalo nanti dah nikah, pasti maksain belajar masak kok..

apa aja bisa :)

aku aja gituh :P

Smangat !!!

iNa...Hehe
Sama Na, Diriku juga ga Bisa MaSaK
emang Lebih enak makannya dari pada ngebuaT

SeNasiB DaH...yuk bLajar Masak yuuk
Kapan y????

berarti dirimu mw masakin buat diriku ya :P

@ dinie
betuuul diin..daku akan terus berusaha walaupun rasanya amburadul dan membuat sakit perut..tetep..tarik teruuus!! ayo calon ibu!! kita belajar masak!!!

@ bunda
hoo..iyakah? pasti maksain belajar masak? heung...jadi inget kata2nya temanku..nti suami dan anakku bisa2 makannya cuma nutrijel doang.. T__T
apa aja bisa? bener nih?

@ indah
yah ndah..samimawon gini ya ^^;
tul, enakan nyicip daripada masak..apalagi kl nyicipnya gratis :p

@ kak hangga
hoo..boleh2 saja..asal kak hangga siap2 sakit perut dan merasakan betapa anehnya rasa masakanku ^^;;

saya suka tata boga (*__*)

saya suka tata boga (*__*)

saya suka tata boga (*__*)

aku juga masih pas2an nih, masak sayur aja bisa sampe pait *huek*

keburukan aku malas mencari bahan2nya Na..ahahaha, sama aja bolong ya? *dasar si mari ini pemalas -__-*

ayo naaa..mumpung banyak waktu dirumah, belajar tata bogaaaa~!!
*haa..jadi pengen ntn Jang Geum lagi*