Label:

" Eh, mukenanya kebalik tuh.. benerin dulu"
" Aaah.. udaah..biarin.. kan ngga ada yang liat..."
" Iih.. mukenanya ada item2 di kepalanya... ganti dulu gih..!"
" Ya ilaaa... lagi buru2 nih.. yang penting sholat dah, lagian ngapain sih cakep2!"

Yak, itu ceritanya settingan lagi di musholla... eh chotto... Na belum ucap salam!

Assalamu'alaykum wr wb (harap di balas dalam hati ya.. biar sama2 mendoakan ^^)

back tu tulisan di atas..
Sering mengalami hal itu ngga? waktu lagi shalat bareng temen2. Baik itu dikampus or di tempat2 perbelanjaan or mall. Lagi asik2nya berkumpul bareng2, datanglah waktu shalat. Lalu, yang ngga bawa mukena jadi kudu minjem punya mushalla dengan catatan, kl mushallanya terawat, pasti mukenanya bagus, begitu pula hal sebaliknya... temen2 bisa menemukan mukena yang... sudah bau.. berjamur pula... trus ada bekas bedak dan lipstik...malah kadang ada yg robek!!! (hiks..menyedihkan..)

Ketika tidak bisa menemukan mukena yang bagus, akhirnya terpaksa menggunakan mukena ala kadarnya. Padahal, kalau kita sadar... shalat itu kita mau ketemu siapa sih... mau ketemu Sang Pencipta! Sang Maha Kuasa! Dzat yang pantas untuk disembah dan memohonkan ampunan!!
Masya Allah... ngga ada rasa malu kah kita?

Pagi2, yang siap2 sekolah, siap2 ke kampus, siap2 ke kantor atau yg siap2 pergi bertemu sesama manusia, pasti ada kewajiban untuk mempercantik diri terlebih dahulu. Menggunakan pakaian yang seindah dan se-nyambung mungkin warnanya. Merapihkan jilbab.. wuih.. poko'e cuantik buanget dah!
Nah, itu cantik kl ketemu sesama manusia. Kenapa kita ngga melakukan hal yang sama jika ingin 'bertemu' dengan Sang Pemilik Segalanya?

Mulai dari sekarang, kita memperbaiki diri bersama-sama yuk!
  • Biasakan bawa mukena sendiri kemana-mana (note: mukenanya yg bersih ya, jgn sama kaya yg tadi aku jabarkan diatas.. sama juga bolong dong..)
  • Sewaktu pakai mukena, kalau ada cermin, bercerminlah.. lihat.. kita sudah rapi atau belum. Kalau tak ada cermin, tanya teman sebelah atau orang disebelah (kl ngga ada orang, yah.. yakin saja kalau kita sudah rapi ^^)
  • Sebelum shalat, tanamkan dalam hati, bahwa kita akan 'bertemu' dengan Allah swt. Kalau kesulitan membayangkannya, anggap saja bahwa Allah sedang melihat kita. Insya Allah dengan hal ini bisa membantu kita jadi khusyuk waktu shalat
Masih banyak tips2 lainnya, tapi kita bisa memodifikasi sendiri. Ngga diwajibkan untuk memakai mukena yang cantik dan mahal. Pakailah pakaian terbaik menurut kita. Allah pasti senang jika hamba-Nya mau bersikap malu dihadapan-Nya. Tentunya dengan hanya mengharap ridha dari Allah swt sajalah kita berperilaku seperti ini ^^

Ini kan akhwat ya... kl yg ikhwan gimana ya? apa mereka juga maksain diri pake sarung yg dah sobek sana sini..jubah yg bawahnya kotor.. atau baju kaos yang habis main futsal tetep dipake untuk shalat? (aaah, teringat abangku...). Wallahu a'alam..

Semoga tulisan yang penuh kesalahan ini bisa bermanfaat, tentunya hanya berharap Allah-lah yang memberikan manfaat bagi kita semua. Insya Allah, Amiin ya Allah..

Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comments (2)

waaahhh bener bgt tuh..klo ketemu manusia alias pacar ajah rapihnya minta ampuuuun...
eh masa mo laporan ma Yang Maha Kuasa malah begitu seragamnya *miris*

iya iya benerrr~! saia pengalaman make mukena yg gak keurus *maaf ya Allah~* (lubang mukanya belel n banyak bedak, baunya? makasih deh..cukup sekali,hahaha) hiks..

blajar dr pengalaman untuk punya dan selalu membawa mukena jalaaan~