Label: , , , , ,

Assalamu'alaykum wr wb

Alhamdulillah, hari minggu lalu (9 November 2008), Allah telah mengizinkan Na untuk pergi bersama2 keluarga (tepatnya: adik, kakak-suaminya-anaknya, dan saudariku plus abangnya) pergi bersama ke pameran jepang-indonesia di PRJ. Hari itu bukanlah hari pertamaku datang ke acara tersebut, melainkan hari ke.. (itung2 dulu..) 4.. (wah.. dah 4 kali kesana ^^; ) . Hari minggu adalah hari penutupan, jadi BUANYAK BUANGET orang yg datang kesana..

Saking banyaknya, setiap mau masuk hall, kami harus mengantri (kaya antrian mau naik wahana di dufan). Sudah begitu, ada pula pemeriksaan tas yang kaya di airport2 itu loh (*udiknya kambuh). Alhasil, walaupun kami bertujuh memiliki kartu 'panitia' (sebenarnya yg panitia asli hanya kakakku saja..) ternyata kami harus ikut sabar mengantri.

Tujuan utama hari ini adalah, 'bertemu Doraemon!!!!'. Itulah yang diminta2 oleh hana dari kemarin2. Katanya sih hari ini bakalan ada Doraemon (dan gosipnya ada temen2nya juga). Jadilah, aku ikut jejingkrakan bareng hana... "asiiik.. .ketemu doremoon... poto ma doremoon..."

Sesampainya di Hall D. Seperti biasa, Na diminta utk mem-baby-sitter-kan si Hana. Wuih... si hana lincahnya bukan main. Minta liat ini.. itu.. kesana.. kemari.. dan lumayan membuat tantenya yang lagi memakai gamis serba hitam ini berteriak, " Hanaa.. capee Naaaa~~ "

Acara di hall D berlangsung sangat meriah, tapi aku ga begitu bisa menikmatinya karna sambil berlari2an dengan Hana. Lalu saat yang ditunggu2-pun tiba, kami berdua heboh sendiri.. ah.. tunggu! bukan berdua.. tapi sendiri!! Ya! Hana tiba2 jadi takut dan hampir nangis sesungukan dipelukan Ayahnya saat mengetahui bahwa ia harus berfoto dengan Boneka Kucing Besar yang dominan berwarna biru itu..

Pembawa acara mengatakan akan ada sesi foto bersama dengan si Dora pada waktu2 tertentu dan salah satu diantaranya adalah pukul 12.20-12.40. Ternyata Allah belum mengizinkan kami berdua untuk foto bersama si Dora. Karna keterbatasan tiket dan waktu, akhirnya kami yang sudah ikut mengantri untuk foto bersama, mengundurkan diri karna tiba2 saja panitia berkata,

" Maaf ya Ibu2..ternyata tiket sudah habis dan waktu utk berfoto tinggal 10 menit lagi, jadi yg ingin foto sekarang, silahkan.. tidak usah mengantri.. "

Masya Allah.. yang tadinya antrian sudah rapi, langsung buyar saat itu juga untuk menyerbu si boneka kucing itu.

" Ah, ga usah ikutan antri deh Na.. kasian hana kl desek2an gitu.. " Ujar Ayahnya hana

Dan tragedi doraemon itu ditutup dengan ucapannya Hana yg membuatku tertawa..

" Tante Na.. Hana mau (maaf) pup.. sakit perut nih.. "

ahahaha... hana.. hana... dan akhirnya pun aku menemani-nya ke kamar mandi..

Sesudah itu kami makan siang bersama2 (ntah kenapa disini hana jumpalitan kesana kemari sampai2 makanannya tumpah.. haduh.. haduuuh -_____- ;; )

==

Di atas adalah sesi pertamaku menjadi baby sitter buat hana. Sekarang, aku jadi baby sitter buat Ayu. Ho.. siapakah Ayu? dia adalah gadis mungil yg baru duduk di bangku kelas 2 SD. Ayu adalah adiknya Ghur. Saat bertemu dengannya, aku langsung nemplok dengan Ayu (selalu terkesima dengan rambutnya yg panjang dan lurus itu... oh indahnyaaaa~ ) dan Ayu juga nemplok sama aku (sama yg lain juga sih).

Petualangan kami dimulai saat aku memutuskan untuk tidak ikut mendengarkan band2 indonesia yg membawakan lagu2 jepang (rada pusing juga kl terus2an didengerin). Kami berdua akhirnya berkeliling melihat ini-itu. Mencoba ini-itu. Membaca ini-itu. Berlari kesana-kemari.. (hey... kenapa ngga ada bedanya dengan si Hana???). Ada sih bedanya, kl Hana masih minta digendong... kalau Ayu.. membuatku harus membungkuk setiap dia berbicara, karna tinggi Ayu setinggi pinggangku ^^;

Baru kali ini aku jalan dengan anak2 dengan dituntun (baca: Ayulah yang memegang tanganku dan menarikku.. bukan aku yang jadi pengendalinya >_< ). Ayu sama lincahnya dengan hana. Lucunya, dia lupa dengan namaku, jadi setiap manggil selalu menyebut,

"Eh.. ah.. aku manggilnya tante apa mba sih... namanya nina apa ina? " sambil narik2 lengan gamisku (Huwiiii.. makin gemesy jadinya sama ayu ^^~ )

Selama kami berjalan2, Ayu sering membicarakan kehidupan sehari2nya.. dia banyak cerita loh ama Na (loh, kok bangga??). Ayu cerita kalau dia punya sahabat dikelasnya (aduh, aku lupa siapa nama sahabatmu De'), dia juga cerita kalau dia punya teman yang sombong karna dia jadi ketua kelas. Lucunya, saat Ayu bercerita tentang temannya yg sombong ini, Ayu lekas2 menjawab..

" Kan kita ngga boleh sombong ya Mba Ina, nanti ga disukain sama Allah.. "

Subhanallah... duh.. makin gregetan sama anak kecil deh.... ga nahaaaaaaaaaaaaan ^^~

Kami berdua sempat main ikan2-an yang dipantulkan oleh proyektor (persis seperti ikan2 di blog-ku ini, bedanya.. mereka harus diinjek..bukan di-klik..). Lalu kami nonton tentang efek global warming di salah satu stand. Sesudah menonton, kami main quiz disana.. pakai komputer layar sentuh.. kalau semua pertanyaan sudah dijawab.. kami bisa berfoto seperti foto box (dan ini gratis loh! Horeee!!!).

Oh iya, tujuan Ayu datang ke PRJ tak beda denganku. Ayu sangat ingin melihat Doraemon. Saking inginnya, saat Ayu mengetahui bahwa pukul 6 sore ada sesi foto bersama dengan Doraemon, akhirnya setiap 5 menit dimulai dari pukul setengah lima sore, Ayu bertanya..

" Mba.. sekarang dah jam berapa?? " (aku jadi ingat film Shrek dimana si Donkey bertanya tiap detiknya, 'Are we there, yet?' )

Setelah jam hapeku menunjukkan pukul 5.30 sore, kami langsung bergegas menuju tempat yang dimaksud. Prosedurnya sama seperti yg kulakukan bersama hana. Dan Alhamdulillah, akhirnya kami bisa berfoto bersama dengan si Dora.. (dan nyatanya, hanya Dora saja.. teman2nya ga ada..)


Doraemon dan Ayu

Hehe.. tak jadi dengan Hana.. dengan Ayu-pun juga boleh ^___^

===

Subhanallah.. ternyata untuk mengasuh anak-anak itu ga gampang ya.. harus siap keringat dan lelah!!

Hari sudah makin larut dan akhirnya kami berpisah. Ayu kembali ke pangkuan Kakaknya dan Hana tetap berada dipangkuan Ayah dan Ibunya. Dan saya kembali ke pangkuan Ibu saya... (hehee... i'm going home... )

Disini aku sempat menginjak 'hancur' kacamata seorang perempuan yang sedang ingin shalat..Maafkan aku ya, bagi siapa saja yg merasa kacamatanya diinjak oleh perempuan berbaju gamis hitam dan berjilbab hitam.. aku siap menggantinya Mba.. hiks.. TT___TT

Oh iya, bagi yang merasa sudah menemani Na dan Ayu berkeliling kesana kemari. Terimakasih yaa.. jangan kapok menemani kami lagi ^^

Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comments (0)