Label: , ,

Ntah mengapa aku sangat menyukai foto dimana aku dan hana lagi asik berpose di bawah pohon rindang di Valley. Selain ekspresi kami (aku dan hana) memang lagi senyum sumringah, melihat cahaya dibalik dedaunan pohon semakin membuat foto itu semakin 'hangat' (fufufu..maaf, aku tak bisa menampilkan fotonya, dikira2 saja ya fotonya seperti apa ^^;)

Oh iya, sampai lupa disampaikan. Hana itu keponakanku yang pertama. Nama panjangnya Hana Syifa Fauziah Rahman (bener ngga ya tulisannya?). Anak pertama dari Uni-ku ^__^
Hana itu anak yg lincah (banget) saking lincahnya kl lagi ngambek, haduuh haduuuh ^^;

Adakah diantara teman2 yang tidak menyukai anak kecil? atau biasanya suka dimusuhi sama anak kecil (padahal sudah berusaha sekuat tenaga untuk bersikap ramah pada mereka tapi hasilnya malah tangisan yang meledak dari si anak ^^). Bersabarlah teman, karna dulu aku juga sering digituin ^^

Aku yang masih single (*hayah,promosi), ngga begitu paham sama betapa sulit dan ribetnya sang Ibu mengurusi anak2nya. Apalagi dikala umur anak2 mereka masih kecil2 dan terbilang toddler. Gampang marah, ngga mau makan, susah tidur, maunya ngegrecokin isi rumah (hoo..kok ini tau ya?iyalah..kan ada hana juga dirumah ^^). Tapi ntah kenapa, aku memang suka sama anak kecil ^^~

Jadi ingat, bahwasanya Rasulullah SAW sangat menyukai anak kecil. Aku lupa haditsnya, tapi ada yg menyebutkan waktu Rasulullah SAW sedang bersujud lalu cucunya (Hasan), naik keatas punggung beliau. Sampai menunggu sang cucu merasa puas bermain diatas punggungnya (sehingga turun dari punggung beliau), barulah Rasul bangkit.

Subhanallah..begitu cintanya beliau dengan cucunya sampai membiarkan si cucu puas main diatas punggungnya (untuk sujud lama aja, na dah gemeteran..apalagi sampe di'templok'in anak kecil). Kalo na yang ditemplokin Hana... waktu sujud dah ngga khusyu' deh. Jangankan kl sudah ditemplokin, waktu dia dateng aja sudah buyar konsentrasiku...

Aku juga ingat dengan kisahnya Anas (anak dari Ummu Sulaim&Abu Thalhah). Dikisahkan bahwa Rasulullah sering berkunjung kerumah Ummu Sulaim dan ketika bertemu dengan Anas, beliau berkata: 'Bagaimana dengan kabar burung kecil peliharaanmu?' (disebutkan bahwa Anas memelihara seekor burung kecil..).
Kalau dilihat sekilas, itu perilaku yang biasa aja. Tapi apa iya? bagaimana menurutmu?

Marilah kita mencontoh sikap-sikap Rasulullah saw. Dijamin 100% akan semakin dicintai oleh Allah swt. Insya Allah. Karena Allah swt telah berfirman,

Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” Al Ahzab:21

(loh,kok jadi nyambung kesini yah....)
Baca Selengkapnya "ina dan hana"

Label: , ,

Sebuah lowongan istimewa telah dipersiapkan sebelum alam ini diciptakan. Lowongan ini terbuka bagi semua orang tanpa pengecualian, tanpa melihat pengalaman kerja, tanpa ijazah, tanpa koneksi. Lowongan ini terbuka bagi semua pengangguran maupun yang sedang bekerja dengan latar belakang apapun, baik direktur, gubernur, tukang becak, perampok, koruptor, pembunuh, pendeta, kyai, para dermawan, dll. Setiap pelamar dijamin pasti diterima di salah satu posisi yang disediakan, bahkan yang tidak melamar sekalipun pasti diterima !


LOWONGAN DISEDIAKAN UNTUK 2 POSISI :
A. Penghuni Syurga
B. Penghuni Neraka

UNTUK POSISI A DISEDIAKAN FASILITAS DAN KOMPENSASI SBB :

Sebelum kandidat diberi fasilitas final berupa Syurga yang kekal abadi, kandidat dijamin akan memperoleh training outdoor dan indoor, berupa :
1. Nikmat kubur.
2. Jaminan perlindungan di Padang Mahsyar.
3. Keselamatan meniti Sirath-al mustaqim.

Syurga memiliki berbagai kenikmatan yang tidak dapat dibandingkan dengan kenikmatan dunia. Rasulullah bersabda, “Demi Allah, dunia ini dibanding akhirat ibarat seseorang yang mencelupkan jarinya ke laut; air yang tersisa di jarinya ketika diangkat itulah nilai dunia” (HR Muslim). Nikmat yang lebih indah dari syurga adalah ‘merasakan’ ridha Allah dan kesempatan merasakan ‘wajah’ Allah, inilah puncak segala kenikmatan, inilah kenikmatan yang tak mampu dibayangkan manusia, yaitu keindahan menikmati sifat-sifat dan kalam murni Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

UNTUK POSISI B DIPASTIKAN AKAN MENIKMATI BERAGAM KESEMPATAN DIBAWAH INI

Kandidat dipastikan mendapat berbagai fasilitas Neraka berupa alam terbuka dengan fasilitas pemanas ruangan yang bertemperatur sangat luar biasa panasnya. Bahkan bila sebutir pasir neraka dijatuhkan ke muka bumi maka mengeringlah seluruh samudera di muka bumi ini dan mendidihlah kutub es yang ada di muka bumi ini. Bahkan bila seseorang dikeluarkan dari dalamnya sekejab kemudian dipindahkan ke tumpukan api unggun yang menyala-nyala di muka bumi ini maka iapun akan merasa lega.
Neraka sangat luas, jadi para pelamar posisi ini tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat. Para pelamar posisi ini juga tak perlu khawatir segera mati kalau dibakar, karena tubuh kita akan dibuat sedemikian rupa hingga mampu memuai kalau dibakar (seperti kerupuk bila digoreng). Rasulullah saw bersabda, “Di neraka gigi seorang kafir akan (memuai) hingga sebesar gunung Uhud, dan (tebal) kulitnya membentang sejauh tiga hari perjalanan” (diriwayatkan oleh Abu Hurairah, HR Muslim). Dalam hadits lain, Rasulullah saw bersabda, “Neraka dipegang oleh tujuh puluh ribu tali, dan setiap talinya di pegang oleh tujuhpuluh ribu malaikat” M(HR Muslim). Rasulullah saw bersabda, “Allah mempunyai malaikat yang jarak antara kedua belah matanya adalah sepanjang seratus tahun perjalanan” (Abu Daud, Ibn Hanbal).

Oh, ya. Fasilitas ini juga meliputi makanan gratis yang mampu membakar isi perut, minuman yang mampu membocorkan usus serta fasilitas kolam renang gratis yang berisi nanah dan darah. Beberapa pembantu gratis juga disiapkan untuk menyayat lidah orang-orang yang suka menyakiti hati orang lain, maupun menyeterika perut orang-orang yang tidak membayar zakat.

Selain fasilitas tersebut, para kandidat akan melewati masa training yang lamanya mencapai ribuan tahun, yaitu :

1. Training indoor didalam kubur berupa siksa kubur dan ‘hidup’ dalam kesengsaraan ditemani ular dan makhluk aneh lainnya serta wajah-wajah buruk selama bertahun-tahun hingga ribuan tahun di alam barzakh tergantung kualitas amal ibadahnya dan dosa-dosa yang ia lakukan.
2. Training outdoor dilakukan di padang Mahsyar selama ribuan tahun, dalam suasana kepanikan dan huru-hara yang luar biasa. Bapak, ibu, anak dan saudara-saudara kita tak mampu menolong kita karena setiap orang sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri. Bahkan para nabipun tidak mampu menolong, kecuali nabi Muhammad SAW yang akan menolong umatnya yang rajin bersholawat padanya.

SYARAT-SYARAT PELAMAR

- Tidak diperlukan ijazah
- Tidak diperlukan koneksi atau uang sogok.
- Tidak perlu bawa harta
- Tidak perlu berwajah cantik, ganteng, berbadan tegap atau
seksi.
Cukup membawa dokumen asli dari keimanan dan amal karya Anda sendiri.

WAKTU WAWANCARA :

Wawancara tahap 1, dilakukan 7 langkah setelah pelayat terakhir meninggalkan kuburan Anda. Sabda Rasulullah SAW: "Sesungguhnya bila jenazah seseorang diletakkan di dalam kubur,maka jenazah itu mendengar suara sandal orang-orang yang mengantarnya ke kuburan pada saat mereka meninggalkan tempat itu (hadist hasan yang diriwayatkan oleh Ahmad Hanbal). Perlu diketahui jadwal wawancara Anda ini sudah ditentukan sejak roh ditiupkan ke tubuh Anda semasa dalam kandungan ibu.

Wawancara tahap 2 : Hanya Allah lah yang tahu.


LOKASI DAN LAMA WAWANCARA

Wawancara tahap I, dilakukan di dalam kubur (alam barzakh) selama beberapa menit hingga ribuan tahun tergantung posisi yang dilamarnya.
Wawancara tahap II, dilakukan pada hari penghisaban (hari perhitungan) selama beberapa hari hingga ribuan tahun tergantung posisi yang dilamarnya. Dalam salah satu haditsnya Rasulullah pernah bersabda bahwa jarak waktu masa pengadilan antara orang-orang kaya dan orang-orang miskin adalah 500 tahun. Berbahagialah Anda yang miskin selama di dunia, yang memiliki sedikit harta untuk diminta pertanggungjawabannya (karena sebutir nasi yang Anda buang akan diminta pertanggungjawabannya).

PEWAWANCARA:

Wawancara tahap I, dilakukan oleh Malaikat Mungkar dan Nakir.
Wawancara tahap II, dilakukan langsung oleh sang Penguasa Hari Kemudian

WAWANCARA HANYA BERISI 6 PERTANYAAN :

1. Siapa Tuhanmu ?
2. Apa agamamu ?
3. Siapa nabimu?
4. Apa kitabmu?
5. Dimana kiblatmu ?
6. Siapa saudaramu?
Sungguh 6 pertanyaan yang sangat mudah, tapi sayangnya tidak bisa dihapal dari sekarang karena keimanan dan amal kitalah yang akan menjawabnya.


CARA MELAMAR:

Sekalilagi, ini benar-benar rekrutmen yang sangat istimewa, tidak perlu melamar, siapa saja dijamin diterima, bahkan untuk melamarpun Anda akan dijemput secara khusus. Dijemput oleh makhluk sekaliber malaikat yang bernama Izroil. Ia akan menjemput anda kapan dan dimana saja (bisa jadi sebentar lagi).


BENARKAH LOWONGAN INI ?

Simaklah hadits dibawah ini, sesungguhnya terlalu banyak rahasia alam ini yang tidak mampu kita ketahui, apalagi mengenai akhirat.
Rasulullah saw bersabda : “Sesungguhnya aku mampu melihat apa yang tak sanggup kalian lihat. Kudengar suara gesekan dilangit (berkriut-kriut), langit sedemikian padatnya, tak ada tempat kosong bahkan seluas empat jari sekalipun karena langit dipenuhi para malaikat yang sedang bersujud kepada Allah SWT. Demi Allah ! Sekiranya kalian mengetahui apa yang aku ketahui (tentang akhirat), niscaya kalian tidak akan pernah tertawa sedikitpun, bahkan kalian pasti akan banyak menangis (karena takut). Dan niscaya kalian tidak akan pernah bisa bersenang-senang dengan istri-istri kalian, dan niscaya kalian akan keluar berhamburan ke jalan-jalan (berteriak) untuk memohon (ampun) dan memanjatkan doa kepada Allah (meminta perlindungan dari bencana akhirat) yang akan Dia timpakan” ( HR Tirmidzi & Al-Bukhari)

Sementara jutaan Malaikat dengan penuh rasa takut dan hormat sedang bersujud kepada Allah, dan sementara Malaikat peniup Sangkakala sudah siap di depan trompetnya sejak alam ini diciptakan, sementara itu pula masih banyak diantara kita yang masih terlena dengan dunia ini. Tidak sadar ia bahwa dirinya sedang masuk dalam program penerimaan lowongan yang ada di akhirat.

MAU MELAMAR KE POSISI B ?
Mudah saja, hiduplah sesuka anda...


Sumber : NN

(kuambil dari http://www.kebunhikmah.com/article-detail.php?artid=50)
Baca Selengkapnya "lowongan di akhirat"

Label: ,

Bismillahirrahmaanirrahiim,

Assalamu'alaykum wr wb,

Alhamdulillah, hari ini aku menyempatkan diri untuk datang ke acara pekan tarbiyah di GOR Bulungan. Bersama Nugi dan Echi, kami bertiga berangkat bareng2 dari blok m. Sesampainya disana sempat dikejutkan dengan berseliwerannya ukhty2 yang bergamis-berjilbab lebar- malah ada yang bercadar!!! Subhanallah... Sampai2 kami takut salah tempat.. tapi setelah lihat spanduk besar yang terpampang di depan pintu gerbang, baru yakin deh ^^

Kebetulan tadi sempat terjadi kebingungan lagi karna didepan pintu masuk ditempelkan jadwal acara hari ini, dimana dituliskan bahwa pada pukul 13.00-15.00 adalah BREAK. Spontan kami bertiga langsung... 'HEEEEEEEEEEEEEEEEE???? kok ngga sama dgn jadwal yg kami terima?' -karna kami menerimanya pada jam tersebut dimulai diskusi dengan tema peran muslimah dalam berdakwah-. Kecewa, tapi juga ngga bisa marah. Akhirnya kami memutuskan untuk tetap masuk (lihat apa aja deh yg bisa dilihat, habis nanggung..). Alhamdulillah, ternyata Allah masih mengizinkan kami untuk mendengarkan diskusi. Ketika masuk ke dalam, ternyata ada seorang bapak2 (panitia) yg mengatakan.. 'Ayo silakan masuk Mba', acaranya mau dimulai'
(ternyata ada perubahan jadwal lagi, didekat pintu masuk yg didalam dituliskan pukul 13.00-15.00 adalah diskusi). Waduh..... jadi bingung sendiri jadinya ^^;

Untuk isi materi, Na akui banyak banget hal yang menarik yg disampaikan oleh pembicara. Tapi berhubung Na mendengarkan materi dalam keadaan perut kosong, jadinya Na kurang konsen (sampai2 nama pembicaranya na lupa semua T___T). Temanya seperti yg sudah Na sebutkan di atas, insya Allah isinya kurang lebih seperti ini (maaf, tapi ini benar2 kurang sekali..karna hanya ini saja yang masih nyantol dikepala Na ^^;)

Disebutkan bahwa dalam Islam, muslimah pun juga memiliki peranan penting dalam berdakwah. Baik itu dakwah dalam keluarga sendiri (baca: kita sebagai anak -single- or sebagai istri/Ibu -berkeluarga-) atau dengan masyarakat. Saat ini masalah yang sering dihadapi oleh seorang muslimah dalam berdakwah yaitu dalam perizinan untuk pergi berdakwah. Dikisahkan seorang aktivis akhwat yang pergi pagi pulang petang (4P) dan keesokannya sang Ayah tidak mengizinkan putrinya untuk pergi lagi. Lalu dikisahkan juga seorang istri yang dulunya sebelum menikah, aktif dalam berdakwah (baik itu ikut pengajian rutinan atau yg lainnya) tetapi setelah menikah jadi ngga diizinkan oleh suami untuk berdakwah lagi.

Kami diingatkan lagi oleh sang ustadzah, bahwa masalah perizinan letak kuncinya adalah di komunikasi. Mengapa sampai ada Ayah yg tidak mengizinkan putrinya untuk aktif berdakwah atau suami yg tidak mengizinkan istrinya pergi keluar untuk berdakwah karena tidak adanya komunikasi diantara mereka. Kebanyakan seorang akhwat 'suka lupa' mengatakan tujuan mereka pergi keluar tiap harinya. Baru ngomong waktu sudah pulang sesampainya dirumah, 'Yah, tadi aku ada acara rohis disekolah/kampus' atau 'Mas, tadi aku ada acara pengajian sama Ibu2 komplek'. Jelaslah hal ini membuat orang yang menerima ucapan kita jadi cemberut dan terima dengan paksa -karna sudah dilakukan-. Malah yg lebih berbahayanya jika sang suami jadi tidak ridho dan murka dengan apa yang dilakukan oleh istrinya, karena pada mulanya berniat ingin mencari pahala tetapi malah berujung mendapatkan murka Allah (Na'udzubillah..)

Disebutkan juga bahwa dalam berdakwah, jangan lupa untuk niat yang seikhlas2nya hanya karena Allah semata dan selalu mencari ridho dari Allah. Insya Allah. Wallahu alam

Yak, itu doang yg Na inget.. sisanya sudah membuyar karna suara perut Na yang makin berisik (baca: laper..).

NB: tadi juga bisa dibilang seminar pra-nikah sih, habis berhubungannya dengan berkeluarga juga. Malah disebutkan kriteria yang harus ada pada calon suami dan kriteria yang harus ada dalam diri kita (akhwat) untuk menjadi istri yang shalehah.. hehehe jadi malu sendiri...

Udah ah,
Semoga bermanfaat ya teman (insya Allah). Maaf jika banyak kekurangan dimana-mana. Tentunya hanya Allah swt jualah yang Maha Mengetahui.
Baca Selengkapnya "muslimah berdakwah?"

Label: ,

Adakah yang tau bahwa penghuni paling banyak di neraka adalah wanita?

Lalu, mengapa disebutkan bahwa ada surga di bawah telapak kaki Ibu (baca: wanita)?

(coba kita renungi bersama..nanti kl dah nemu jawabannya, beritahu na ya..)
Baca Selengkapnya "karena engkau begitu berharga, kawan"

Label: ,

"Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah"

Pernahkah disadari, sudah berapa kali kita menyebut kalimat itu dalam sehari?
Bagi yang melaksanakan shalat 5 waktu, kalikan dua (ucapan dalam duduk tasyahud) berarti 10. Tambahkan lagi dengan shalat2 sunnah lainnya, baik itu shalat witir, tahajjud, dhuha, dsb.
Subhanallah... banyak ya!!

Tapi, apakah kita menyadari saat mengucap kalimat syahadat itu, kita sedang melakukan perjanjian dengan Allah?

Dua hari yang lalu (kl tidak salah), ketika sedang mengkaji Al-Qur'an. Aku sampai di surat Al-A'raf (lupa ayat berapa, tetapi kurang lebih lagi di ayat-ayat yang menceritakan mengenai kaum-kaum para Nabi).
Dikisahkan bahwa para Nabi terus memperingati kaumnya untuk menyembah hanya kepada Allah dan meyakininya (sang Nabi) sebagai utusan Allah. Tetapi kaum-kaum itu tetap membangkang, selalu meminta bukti atas Kebesaran Allah, namun setelah diperlihatkan malah menghina dan mencaci maki.

Lalu, apa hubungan kisah diatas dengan bersyahadat?

Tiba2 saja setelah membaca ayat-ayat tersebut, aku jadi berpikir..
"apakah aku sama seperti mereka?"

Aku mencoba menelaah lebih dalam lagi.
Lalu tiba2 teringat dengan kisah temanku yang mempermasalahkan kewajiban wanita untuk menutupi auratnya (baca: pakai jilbab menutupi dada).
Temanku mengatakan bahwa jika ada seorang wanita yang masih enggan menggunakan jilbab, baik itu dengan alasan belum siap-lah, merasa ngga pede-lah, ngga diizinkan sama orang kantor-lah, atau malah menolak utk menggunakan jilbab (Na'udzubillah) padahal jelas2 mereka itu beragama Islam..tandanya mereka tidak memahami makna syahadat!!

Aku makin merasa kalut, sampai2 aku sms seorang temanku dan bertanya.. "mengapa kaumnya para Nabi tetap membangkang? padahal mereka sudah dengan jelas diperlihatkan akan Kebesaran Allah?"

Otak ini rasanya semakin berputar-putar..
Tiba2 saja aku teringat dengan kajian yang kudengar di sebuah radio belakangan ini yang mengatakan..
"Jika kita sudah mengucap Tiada Tuhan selain Allah SWT dan Muhammad SAW sebagai Rasul-Nya, maka tidak adalagi keraguan dalam diri kita untuk mentaati semua perintah Allah dan Rasul-Nya!"
Ngga ada lagi bantahan.. ngga ada lagi alasan.. untuk tidak mematuhi-Nya
kenapa?
karna kita telah berjanji.. berjanji dengan Allah.. dimana sebuah janji akan diminta pertanggung jawabannya..

*glek..

Bulu kudukku terasa berdiri.. keringatku mulai bermunculan.. dan badan ini rasanya jadi gemetar..

Bagaimana bisa, selama ini...sudah 23 tahun.. kulewati hidupku dengan mengikat janji kepadaNya tetapi aku tidak menyadarinya????

Aku masih saja sering beralasan untuk tidak melakukan apa yang sudah menjadi kewajiban bagiku.
Apalagi untuk mengerjakan apa yang menjadi sunnah..karna aku berpikiran, ' ah, sunnah ini... ngga dosa kan kalau ngga dikerjain?' padahal, para sahabat Nabi banyak yang mengerjakan sunnah demi mendapatkan pahala..

Ya Allah..
Betapa hinanya diri hamba..
Tiada hari yang kulalui tanpa dengan ucapan bersyahadat kepada-Mu,
Tetapi hamba tetap membangkang, mencari-cari alasan, bahkan menolak atas janji hamba sendiri pada-Mu, Ya Allah..

Ya Allah..
Maafkanlah kesalahan-kesalahan kami..
Maafkanlah karna kami belum bisa beribadah dengan sebaik-baiknya ibadah kepada-Mu..
Berikanlah kami hidayah-Mu..
Bimbinglah kami menuju surga-Mu..

Ya Allah..
Berikanlah kami kekuatan untuk menjalankan apa yang Engkau perintahkan dan menjauhi apa yang Engkau larang,
Istiqamahkanlah kami dalam mengerjakan sunnah-sunnah Rasul-Mu,
Permudahkanlah langkah kami,
Ringankanlah beban kami,

Ya Allah..

Terimalah taubat kami..

Amin Ya Rabbal'Alamin..
Baca Selengkapnya "kalimat syahadat"

Label: , ,

bismillahirrahmaanirrahiim..

Assalamu'alaykum wr wb..

FUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAaaa...!!!! akhirnyaaaaaaaaaaaaaa!!! aku bisa mengetik di kibor ini lagi dan menuliskan sesuatu di blog ku iniii..!! (Alhamdulillah, setelah vakum -cleaner- selama beberapa minggu (apa bulan?), internet dirumah jalan lagi ^^)

Huff..so many things happen in my days ^^ (sampai binun apa yg mau dikisahkan)

Sebelumnya, ingin memberitahu.. bahwa.. AKU SUDAH SELESAI PROFESInyaaa!!! (Alhamdulillah, thank you Allah..)
tepatnya pada tanggal 17 Juli 2008 lalu, aku dan teman2 mengakhiri masa profesi kami (tapi tetep, tugas akhir masih dikejar2 ama dosen2 tercinta.. hiks..). Sekarang hanya lagi sibuk bolak balik ke kampus ngurusin ijazah (yg seharusnya dah na selesaikan tahun lalu.. -maaf, pemalesnya keliatan deh..), lalu di legalisir untuk persiapan ngelamar orang (eh?) -maaf, maksudnya melamar pekerjaan-, dan persiapan kebaya serta uang untuk wisuda bulan August nanti yg insya Allah diselenggarakan tanggal 31 August 2008 (ada yg mau datang? tapi bayar sendiri ya ^^)

Tak terasa sekali, hampir satu tahun kulewati masa2 profesi ini. Mengingat jaman dahulu kala (hayaaah...mulai deh...), di masa2 awal profesi, aku masih doki2 menghadapi dunia profesi. Sibuk belajar bareng sama temen2 sekelompok. Membahas dari hal yang kecil sampai hal yang ngga penting juga ikut terbahas ^^; lalu kami belajar main suntik2an (pertama kali menyuntik teman... korbanku adalah.. Mey... disuntik vitamin B12... tangannya langsung bengkak... ^^; -maaf ya Mey...).

Ya Allah, ternyata...sudah selama itu hari2 yang sudah kulalui bersama teman2ku... benar2 tak terasa..

Yak lanjut!
Kemudian, beberapa minggu ini pula Na sudah melewati hari bersama teman2ku lainnya. Alhamdulillah, aku sudah mendatangi taman dinosaurus (dinopark), yang aslinya kami harus bayar 150 ribu, tapi karna dapet undangan (dengan catatan: harus cosplay), aku-hana-adikku bisa masuk dengan gratis!!! (tapi yg lebih enak lagi kl yg dapet freepass dari band2 jepang yg turut meriahkan acara dinopark itu... karna mereka ngga wajib cosplay... hiks..)
Disini, untuk yg pertama kalinya... aku mengobrol bertatap muka dengan belahan jiwaku!!! (eh.. maksudnya dengan belahan namaku.. alias... dengan... MARI..!!!!! kyaaaaa~) -> respon berlebihan.. maklum, abis biasanya ngobrol lewat chat doang ^^;

Kemudian, jalan2ku berlanjut mengunjungi daerah bandung, tepatnya buah batu (padahal ngga ada buahnya loh, kok dikasih nama buah ya?). Ngapain aku disana? untuk menghadiri walimahannya mbaknya kaka (aduh..lupa..nama mbaknya siapa ya... aaaaang...... heuuungg....duh..lupa... maafkan aku kak!!!). Tadinya yang diundang itu Na (pastinya bersama uni-suaminya-anaknya-dan adiknya), tapi ternyata ada satu orang yg ikut nimbrung... siapa itu? dia adalah.... riQy!!! kakaknya Mari..!! (kenapa Mari ngga ikut? coba tanyakan pada riQ..- hey, jawab yang jujur kau!!). Yang paling diingat dari acara walimahan ini ada 3 kejadian. Pertama, kebodohanku yang terjadi secara beruntun, dari yang melambaikan tangan pada seseorang tanpa disadari, lalu menabrak orang tanpa disadari, dan terpana melihat gamelan tanpa disadari sampai ditertawakan orang karna memasang muka terpana. Kedua, kepanikanku membantu seorang Ibu yang almost pingsan di tengah2 acara -haduuh, blum cekatan banget >__<-. Ketiga, makan stroberi yang dilumeri coklat!!!!!!!!!!!! uwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah...kecuuuuuuutnyaaaaaa >*< style="color: rgb(255, 0, 0);">kami kabur jalan2 ke daerah dago. Mencari pemandangan2 yang baguts untuk putu-putu (tapi tetep, selama perjalanan aku tertidur..dan tertidur...ahahahahhaa...). Akhirnya kami nyangkut di daerah yg bernama Valley. Subhanallah... bagus banget pemandangan disana! kami benar2 seperti diatas gunung! karna hari masih siang, jadi daerah tersebut agak panas.. jadi kami ngga berlama2 disana. Setelah dari Valley, kami main ke dago tea house (biaya masuknya cuma seribu loh! murah ya ^^). Disini, aku mesen minuman yoghurt stroberi (lagi). Enak... tapi tetep... kecuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut >*< style="color: rgb(51, 51, 255); font-weight: bold;">berbelanja di Factory Outlet.. (hiks... maagnya kambuh..)

Oh iya, akhirnya aku melewati lagi km64 tol cipularang!! hampir setahun yg lalu, disana aku melewatinya sambil melihat sunrise, sedangkan kemarin aku melewatinya sambil melihat sunset. Subhanallah... indah banget ^^~

Haa...ceritaku jadi amburadul begini yah.. ngga beraturan (maaf ya, habis jadi heboh sendiri begini ^^;)

Insya Allah, esok akan kumulai kembali aktivitas utk 'menghias' blog ini dengan sesuatu yang berguna, Insya Allah.
Baca Selengkapnya "No long time see (eh?)"