Label: , ,

Ntah mengapa aku sangat menyukai foto dimana aku dan hana lagi asik berpose di bawah pohon rindang di Valley. Selain ekspresi kami (aku dan hana) memang lagi senyum sumringah, melihat cahaya dibalik dedaunan pohon semakin membuat foto itu semakin 'hangat' (fufufu..maaf, aku tak bisa menampilkan fotonya, dikira2 saja ya fotonya seperti apa ^^;)

Oh iya, sampai lupa disampaikan. Hana itu keponakanku yang pertama. Nama panjangnya Hana Syifa Fauziah Rahman (bener ngga ya tulisannya?). Anak pertama dari Uni-ku ^__^
Hana itu anak yg lincah (banget) saking lincahnya kl lagi ngambek, haduuh haduuuh ^^;

Adakah diantara teman2 yang tidak menyukai anak kecil? atau biasanya suka dimusuhi sama anak kecil (padahal sudah berusaha sekuat tenaga untuk bersikap ramah pada mereka tapi hasilnya malah tangisan yang meledak dari si anak ^^). Bersabarlah teman, karna dulu aku juga sering digituin ^^

Aku yang masih single (*hayah,promosi), ngga begitu paham sama betapa sulit dan ribetnya sang Ibu mengurusi anak2nya. Apalagi dikala umur anak2 mereka masih kecil2 dan terbilang toddler. Gampang marah, ngga mau makan, susah tidur, maunya ngegrecokin isi rumah (hoo..kok ini tau ya?iyalah..kan ada hana juga dirumah ^^). Tapi ntah kenapa, aku memang suka sama anak kecil ^^~

Jadi ingat, bahwasanya Rasulullah SAW sangat menyukai anak kecil. Aku lupa haditsnya, tapi ada yg menyebutkan waktu Rasulullah SAW sedang bersujud lalu cucunya (Hasan), naik keatas punggung beliau. Sampai menunggu sang cucu merasa puas bermain diatas punggungnya (sehingga turun dari punggung beliau), barulah Rasul bangkit.

Subhanallah..begitu cintanya beliau dengan cucunya sampai membiarkan si cucu puas main diatas punggungnya (untuk sujud lama aja, na dah gemeteran..apalagi sampe di'templok'in anak kecil). Kalo na yang ditemplokin Hana... waktu sujud dah ngga khusyu' deh. Jangankan kl sudah ditemplokin, waktu dia dateng aja sudah buyar konsentrasiku...

Aku juga ingat dengan kisahnya Anas (anak dari Ummu Sulaim&Abu Thalhah). Dikisahkan bahwa Rasulullah sering berkunjung kerumah Ummu Sulaim dan ketika bertemu dengan Anas, beliau berkata: 'Bagaimana dengan kabar burung kecil peliharaanmu?' (disebutkan bahwa Anas memelihara seekor burung kecil..).
Kalau dilihat sekilas, itu perilaku yang biasa aja. Tapi apa iya? bagaimana menurutmu?

Marilah kita mencontoh sikap-sikap Rasulullah saw. Dijamin 100% akan semakin dicintai oleh Allah swt. Insya Allah. Karena Allah swt telah berfirman,

Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” Al Ahzab:21

(loh,kok jadi nyambung kesini yah....)

Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comments (2)

hehehe...na, klo aku ngajak maen anak kecil suka garing, udah berusaha ngelucu selucu mungkin (menurut versi diri sendiri) yg ada anak itu malah bengong (dicuekin malah) ahaha
*padahal keponakan yg masih bocah ada banyak, cumannya ketemu cuma sesekali, dan sekali ketemu, mereka gerombolan, akhirnya aku kalah pamor sama anak2 seumuran mereka ahikss* loh kok jadi curhat...

hoho..pasti ini ya salah satu sifat Nabi yg ngebuatmu jadi jatuh cinta :D heeee *mupeng juga jdnya*

mana skrinsyutnya?