Label: , , , ,

Konsep Pengobatan Herbal

Konsep Pengobatan Herbal mempunyai beberapa tahapan. Seorang pasien perlu dibimbing untuk memenuhi semua tahapan tahapan tersebut agar mendapat hasil optimal terhadap khasiat herba yang diambil. tahapan tersebut adalah:

KEYAKINAN

Pertama kali, harus ditanamkan kepada pasien maupun perawat bahwa setiap penyakit itu pasti ada obatnya dan obatan herba yang diberikan kepadanya merupakan obat yang berkualitas. Keyakinan ini adalah sangat penting karena ia merupakan pintu penyembuhan yang perlu dibuka terlebih dahulu. Keyakinan akan membangkitkan kekuatan fitrah yang amat penting untuk membantu mengembalikan sistem imunitas. Pengobatan herbal dalam keadaan yang tidak yakin akan membuahkan usaha yang sia-sia.

HEALING CRISIS

Krisis penyembuhan (healing crisis) adalah tanda-tanda yang menunjukkan herba sedang bekerja yang dikenali sebagai Direction of Cure (DOC). Beberapa DOC yang muncul akibat penggunaan herba antara lain:

a) Bertambah keluar penyakit.
Seringkali kita menjumpai seseorang yang menggunakan herba mengalami healing crisis, dimana nampak semakin bertambah penyakit yang keluar, seperti perempuan yang mengalami keputihan, jerawat dan lain-lain.

b) Berpindahnya penyakit dari bagian tertentu ke bagian yang lain.
Kita juga sering melihat perubahan beberapa penyakit seperti orang yang menderita asma setelah mengkonsumi herba mengalami gatal-gatal di kulit.

c) Terasa sakit di bagian pinggang dan telapak kaki.
Sistem saraf yang mempengaruhi keadaan ini dimana rasa sakit akan terasa seolah-olah berpindah turun ke bawah terutama di sekitar pinggang dan langsung ke telapak kaki. Telapak kaki dihubungkan ke wilayah refleksi untuk perawatan seluruh tubuh.

d) Mengulangi sejarah sakit.
Pengulangan simtom yang tidak disadari keluar seperti masa lalu.

DOSIS MENCUKUPI

Penggunaan herba yang tepat haruslah disesuaikan dengan berat badan pasien. Dalam hal ini perbandingannya adalah 10 kg : 1 gr, artinya setiap berat badan 10 kg memerlukan 1 gram obat herba yang harus dikonsumsi.
Konsep Pengobatan Herbal - Info Seputar Dunia Herba

Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comments (0)