Label: , , , , ,


duduk manis dalam sebuah saung yang dikelilingi hamparan ladang hijau.. tak jauh dari sana ada sungai kecil yang mengalir indah..
ditemani dengan angin yang semilir..
dan canda tawa dari bocah-bocah desa yang asik main disana..

aah.. subhanallah... nikmat sekali..


Mungkin, bagi kita orang kota yang hanya setahun sekali mudik ke desa.. gambaran di atas mampu membuat kita lupa dengan segala kesibukan dan kepenatan dari aktivitas harian di kota. Terlebih lagi dengan orang-orang yang senantiasa mengejar impian dan cita-citanya. Baru punya motor, ngiri..karna teman-temannya sudah pakai mobil.. baru punya kontrakan, banting tulang bekerja sampai ninggalin istri dan anak demi membeli rumah modern minimalis.. terus.. dan terus.. akan terus berlanjut hingga sang pemimpi ini menyadari bahwa segala apa yang diinginkan sudah terpenuhi dan pada suatu saat dia menemukan kejenuhan yang luar biasa..

" mau ngapain lagi ya? semua udah ada.. "

Bahkan.. sempat melihat artikel yang mengatakan bahwa ada seorang jutawan (ya poko'e orang kaya lah) sudah merasa bosan dan bingung karna uangnya tak kunjung 'amblas'. Tau apa yang ia lakukan? yap... dia mencoba bunuh diri karna merasa.. semua yang ada di dunia ini sudah dia kuasai.. kecuali satu.. ingin tau apa rasanya mati

astaghfirullah.. ini benar-benar menunjukkan manusia itu bodoh sekali ya TT___TT


Kalau boleh jujur,
Na baru tau loh.. ternyata dengan adanya cita-cita itu bisa membuat seseorang semangat untuk hidup (lah selama ini kamu hidup untuk ngapain aja Naa~ )

Maklum.. Na benar-benar ga memikirkan hal ini.. kupikir, semua orang hidup karna ya.. hidup aja. Na menganggap impian dan cita-cita itu hanya sekedar impian saja.. cita-cita saja.. seperti untuk penggembira hidup.. kalau di makanan.. seperti sebuah bumbu.. memberi rasa dalam makanan..


apakah ada manusia yang hidup tanpa impian dan cita-cita .. ?


Heung.. biasanya sih kita punya ya.. tapi bukan itu masalahnya..


Berdasarkan kenyataan bahwa manusia itu rakus dan bosan, jika kita hidup dengan impian dan cita-cita yang 'mudah' digapai maka dikhawatirkan kita bisa kaya orang jutawan di atas.. memutuskan untuk " BUNDIR " sebagai satu-satunya hal yang belum di-icipi


Mungkin,
jika kita meletakkan impian dan cita-cita kita hanya sebatas pada hal yang 'mudah' digapai maka ketika impian tersebut sudah dicapai.. walau ada rasa kesenangan tak terduga.. tapi ini hanya berlangsung sementara aja ya (sepertinya loh..)


Mengingat contoh sendiri,
ketika dulu pernah bercita-cita ingin menjadi perawat profesional. Awalnya amat menggebu-gebu ingin menggapai cita-cita itu. Bahkan walau sampai sakit dan hampir pingsan pun tetap dikejar apa yang kuinginkan itu.. memang ada kepuasan tersendiri sih karna merasa sudah berusaha walaupun belum jadi perawat yang pro.. dan ketika Na sudah menjadi perawat.. hanya beberapa bulan perasaan 'bangga' itu datang di dalam diri Na.. selanjutnya.. ya.. lihatlah kenyataannya sekarang.. bahkan Na pun tak menyesal tak menjadi apa yang dulu di-cita-cita kan (apa ini cuma saya ya yang kaya begini..hehe..)


Maksud Na begini teman..
Andaikan kita meletakkan impian dan cita-cita kita hanya sebatas pada kesenangan duniawi aja, khawatir ini amat disayangkan. Bukan pertanda ga boleh begitu sih, tapi sayang aja kalau kita dibuat terlena dengan angan-angan yang panjang ini karena kalo ga salah angan-angan yang panjang itu kerjaannya setan.. hiii.. kan serem..

apa angan-angan yang panjang itu?

Na kurang tau juga sih, tapi bagi Na.. angan-angan yang panjang itu.. kaya.. kita ngimpi punya rumah segede istana kastil.. atau punya pohon duit yang ga mati-mati.. atau punya belahan jiwa yang ganteng atau cantiknya bagaikan model-model..

Sepertinya itu terlalu berlebihan? he.. ternyata ngga juga.. karna kalau mau dikulik-kulik lebih dalam.. masih banyak diantara kita yang secara sadar atau ngga, memiliki salah satu keinginan di atas..



Lalu, sebaiknya diapain dong impian dan cita-cita ini?

Gantunglah cita-citamu setinggi langit !! pasti susah deh menggapainya! ya kan? hehe..

Kalau orang-orang yang paham agama.. mereka ini punya impian dan cita-cita yang ga ada di dunia. Mereka ngga kaya kita yang pengen punya rumah bagus di dunia.. punya mobil mewah di dunia.. punya suami/istri dan keturunan yang baik di dunia..

Mereka lebih senang 'dunia' nya diganti dengan akhirat

Mau sampai kapan pun, punya rumah di surga itu hanya akan bisa terjadi kalau sudah di akhirat kan? di dunia kudu banting tulang ngosh-ngosh-an buat beli mobil mewah yang kalau lecet sedikit langsung buat kita 7 hari 7 malem ga tidur2, sedangkan kalau pengen mobil mewah di surga.. tinggal minta sama Allah.. lalu.. ' BLEK', nah.. silakeun deh dipake mobilnya..

Cuma ya ga segampang itu kita bisa masuk surga-Nya Allah.. hanya dengan Rahmat-Nya lah kita bisa masuk ke dalam sana.. makanya itu.. sekarang di dunia kita pinter-pinter deh 'mengemis' akan Rahmat dan Kasih sayang Allah..



Bagaimana dengan impian dan cita-cita ku.. ??

Tetap dong.. jadi bidadari surga.. walaupun jauh banget.. tapi tak apalah.. mungkin saat ini Na lagi 'digojlok' biar bisa jadi bidadari surga (amiiin.. amiiin.. amiin ya Allah). Na pun berkeinginan kelak punya keluarga yang dicintai Allah.. bercita-cita pula ingin hidup dengan amalan-amalan sunnah Nabi SAW.. punya impian bisa pake cadar (amiin ya Allah).. dan masih banyak lainnya yang ingin kulakukan...




Walaupun tertatih-tatih.. setidaknya.. Na masih ingin bersemangat agar bisa masuk surga Allah bersama orang-orang yang disayangi.. amiin ya Allah..


Ah, maaf ya teman-teman.. rasanya jadi ngalor ngidul postingan ini.. hehehe...





Jadi,
apa impian dan cita-citamu?
apakah untuk duniamu..
atau untuk akhiratmu ?







Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comments (2)

wah..impian dan cita-cita ina udah jelas ya ^^ aku masih ngalor ngidul nih.. tapi, semoga apa yg ina impikan dan cita-cita kan segera terkabul, insya Allah, amiin ya Allah.. aku juga mohon do'a ya ina :)

btw .. gambaran desa nya baguss ;) 'views/scenery' di blog ini selalu bagus2, hehe

hehe.. masih 'bayang2' sih ri..blum jelas2 amet..hehe..

insya Allah, ri.. amiin ya Allah.. moga Allah senantiasa berikan yang terbaik untuk kita semua ya ^___^


heuheu..aku juga suka gambar desa ini!! sebenarnya dia bisa bergerak2..kukira kl dipajang bisa bergerak2..tapi ternyata ndak.. hiks.. tapi ya sudahlah.. hehe.. makasih ri :)