Label: , , , , , ,

wajahmu.. mengalihkan duniaku..


Tentunya temen2 yang sering intip tipi sudah kenal dengan "motto" di atas. Sebuah "motto" yang membuatku meringis dan merinding saat mendengar, melihat dan membacanya..

Tanya kenapa??

Na sendiri juga ngga paham kenapa ada perasaan resah dan gelisah saat melihat tayangan iklan itu. Melihat sekumpulan gadis-gadis cantik yang berwajah bidadari yang sedang berjalan, lalu kecantikan mereka membuat para lelaki yang tak sengaja bertemu mata dengan si bidadari itu.. dari mata jatuh ke hati.. hingga akhirnya "dunia" mereka teralihkan..

Astaghfirullahal'azhiim...

Wahai gadis.. wahai wanita.. wahai hawa... Selamatkanlah wajahmu...

Selamatkanlah wajahmu dari api neraka....



Bukannya Na tak setuju bahwa wanita itu tak boleh tampil cantik karena Allah SWT menyukai hal yang indah.. tapi.. it will be much much much muuuuuuuuuuuch better if we keep our beauty only for our mahram (wih, keren ya bahasanya.. )

Maksud'e,
Akan jauh lebih baik jika kita simpan kecantikan wajah ini (yang sudah dianugerahi oleh Allah), hanya untuk diperlihatkan oleh mahramnya

Ingatlah wahai saudariku,
Kata Rasulullah Saw, kita ini adalah fitnah terbesar. Bukan pertanda kita itu dijelek-jelekkan.. melainkan maksud Rasulullah Saw adalah agar kita bisa lebih menjaga diri kita sebagai seorang perempuan yang taat..


Maukah engkau membayangkan saudariku,
ketika kita sedang berjalan di sebuah mall, dimana di dalam mall itu ada seorang laki2 yang tak sengaja menatap wajah kita hingga syetan datang menggoda dan timbulah hawa nafsu pada dirinya. Saat itu juga, malaikat telah mencatat perbuatan itu sebagai dosa..


Siapa yang berdosa?

Si laki2 itu??

oh.. ngga cuma dia loh..

tapi kita si pemilik wajah yang ditatap olehnya juga..

....

loh kok gitu??????????!!!!


Mengapa harus perempuan yang disalahkan? kan kita ga ada niat untuk menggoda? kita berdandan hanya ingin tampil bersih dan rapih aja.. biar ngga dibilang perempuan yang 'jorok' atau 'dekil' atau yang lainnya.. kalau mereka tergoda, ya itu salah mereka dong.. kenapa mereka ngga bisa jaga diri?? ngga bisa menahan hawa nafsu mereka???

Inilah salah satu alasan mengapa kita diminta untuk amat menjaga diri, wahai saudariku..

Mungkin..wanita itu bagaikan perhiasan yang dijual di toko perhiasan. Tak ada maksud dari si penjual untuk menggoda para penikmat perhiasan, tetapi banyak orang yang tak sengaja melihat kecantikan yang terpancar dari perhiasan hingga akhirnya mereka tak kuasa menahan keinginan mereka untuk membeli perhiasan itu..


Itu tadi baru satu laki2 yang memandang.. sedangkan di dalam mall.. ada berapa laki2 yang berlalu lalang di dalamnya?? seberapa besar keyakinan kita bahwa mereka semua itu bisa menjaga pandangan mereka? seberapa yakin kita bahwa mereka bisa tak terjerumus dengan rayuan syetan??

Andaikata di dalam mall itu ada 100 laki2 dan kita berlalu lalang di dalam mall selama 2-3 jam.. mungkin hanya 1-2 laki2 saja yang mampu menahan pandangannya, dan sisanya.. ada 98-an laki2 yang tergelincir masuk neraka karena tak kuasa menahan pandangannya karena melihat wajah kita...

Bayangkanlah wahai saudariku,
hanya dalam beberapa jam saja kita sudah buat mereka masuk neraka...

dan.. bukan hanya mereka..

tapi kita pun menyertai mereka....


Na'udzubillahimindzaliik.... Astaghfirullahal'azhiim....


Ya Allah.. Na jadi merinding sendiri membayangkannya.. T________T



Mungkin... ini adalah salah satu sebab mengapa wanita dianjurkan untuk berada di dalam rumah saja.. dan mungkin.. ini juga menjadi alasan para wanita yang sudah mengistiqamahkan dirinya untuk menutup wajahnya...

Untuk kesekian kalinya, Na mengajak temen2 (dan Na sendiri) untuk mulai menjaga diri. Menyadari bahwa kecantikan kita terlalu berharga untuk diperlihatkan pada yang bukan mahramnya. Mengingat akan azab Allah bagi orang2 yang tak mau taat kepada perintah-Nya.. yah, intinya.. mulai memperbaiki diri lagi.. mumpung masih diberi waktu sama Allah.. insya Allah..




Jadi,

apa anda masih mau mengalihkan dunianya

untuk membawanya bersama-sama ke dalam neraka ??

Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comments (2)

Salam na,
Alhamdulillah,perkongsian yang bagus skali...Mudah2an kita dapat jaga seluruh anggota kita dari tipuan nafsu dan syaitan...:)

wa'alaykumsalam warohmatullahi wabarokaatuh,

alhamdulillah..

ya..kiranya kita dapat menjaga seluruh anggota badan kita dari nafsu buruk... insya Allah