Label: , , , ,


terlalu banyak kenangan yang kulalui bersamamu

dan sepertinya...

aku harus rela untuk kehilanganmu




Ntah dia mengingatnya atau tidak. Namun saat itu aku merasa dia adalah teman yang mampu membimbingku untuk menjadi anak yang baik.

Saat naik ke bangku kelas 3 SMA, aku pisah lagi dengan tiga orang sahabat yang sudah terbentuk sejak kelas 1 SMA. Kami berempat berlainan kelas semuanya. Sedih rasanya, terlebih lagi... aku dapat kelas yang katanya... anak-anak kelas ini lumayan 'brutal'

Hanya ada beberapa anak perempuan dikelasku itu yang kukenal, sisanya... " eh, itu siapa ya.. kok kaya baru liat... " (maklum, bukan anak eksis.. jadi ga kenal banyak orang dan ga dikenal pula sama banyak orang). Bangku-bangku disamping anak2 perempuan yg kukenal itu sudah terisi semuanya... hanya tinggal beberapa saja, tetapi yaitu.. aku tak kenal dengan mereka..

Setelah mata sibuk memilih, akhirnya keputusanku jatuh pada dia.

" Ah, duduk sama dia aja deh. Dari wajahnya, sepertinya dia anak yang baik hati... "

Perjumpaan kami pun diawali dengan berkenalan.

Oh, ternyata dulu dia anak kelas 1-1 (sedangkan aku 1-2) dan saat kelas 2, dia ada di kelas 2-7 sedangkan aku di kelas 2-4. Katanya dia ingat wajahku dan kenal denganku sebagai anak rohis (duh, malu deh... padahal aku kan sering kabur... )


" Aih... dewasa sekali perilakunya... sudah cantik.. lembut hati pula... "


Itulah awalnya aku jatuh cinta dengannya..


Baru beberapa hari aku mengenalnya, aku langsung 'nemplok' dengannya. Belum apa2 aku sudah sering main kerumahnya (haa..jadi ingat peristiwa dimana aku ga sengaja memecahkan mangkuk milik tukang bakso dan harus menggantinya dengan mangkuk punya temanku.... TT____TT ), main curhat2an dengannya dan semakin lama aku mengenalnya.. aku makin merasa..


" Dia jauh lebih dewasa dariku... padahal kalau dilihat dari umur... harusnya aku yg lebih dewasa... "


Pengalaman manis dan pahit sudah sering kulalui bersamanya. Aku pernah menangis dipangkuannya dan dia pun pernah menangis dalam pelukanku. Kami berdua pernah tersenyum bersama, tertawa bersama, termenung bersama..


Satu hal yang amat kukagumi darinya adalah, sikapnya yang senantiasa bersabar atas berbagai macam ujian yang menimpa kehidupannya.. mungkin.. ah.. bukan mungkin.. tapi jika aku jadi dia, sudah pasti aku hanya bisa menangis dan merengek2 sambil menunjukkan betapa lemahnya diri ini..



Kini... sebentar lagi dia akan menjadi sosok yang makin sabar dan semakin lembut.. rasanya air mataku sudah siap tumpah saat melihat dia menggunakan pakaian pengantin...


--------------------------------------------------------------------------------------


Ah..teman....

Kini...

Kau akan menjadi sebaik-baik perhiasan di dunia

Kau akan diizinkan untuk masuk dan memilih secara bebas pintu surga

Kau akan tinggal bersama Rasulullah SAW di dalam surga

Kau akan mendapatkan ampunan serta pahala berlipat ganda dari Allah


Dan masih banyak lagi 'kesenangan' yang bisa kau miliki, wahai sohib...

tapi ada syaratnya untuk dapat 'kesenangan2' ini...

Yaitu...

Jadilah istri yang sholihah yang taat pada Allah dan Rasul-Nya, begitu pula dengan suamimu

Karena kelak perkara yang pertama kali akan ditanyakan pada hari Kiamat adalah mengenai sholat lima waktu dan ketaatanmu pada suamimu..


Ini bukanlah kata-kata dariku, wahai Sohib..

melainkan Nabi Saw yang menyampaikannya khusus untukmu..



Wahai sahabatku,

bersiap-siaplah menjadi penghuni surga Allah...

(jangan lupa.. ajak-ajak aku ya.... hiks... )




"Barakallahu laka wa baraka 'alaik, wa jama'a bainakuma fi khair"
Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang mahupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan"
(HR. Abu Daud, Tirmidzi dan Ibn Majjah)




Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comments (6)

oh iya yah.. jadi ini yang buat mellow kemaren.. uhuhuu..~

*baru ikutan mellow sekarang*

kebahagiaan seorang sahabat akan menjadi kebahagiaan yg tak terkira buat dia :)
semoga Ina cepet nyusul ya :)

@ mari: he eh..thats why im mellow2 melolow (apa ini?) waktu itu.. ah.. bahkan saat melihat dia memakai baju pengantin itu pun.. daku benar2 terharu.. akhirnya.. ia menjadi seorang pengantin yang cantik dengan pakaian itu.. ditambah suntingnya... (iyaa..kenapa jadi curcol beginiiii...)

@ bunda: tentu bun, im happy for her! saking hepinya sampai beruraian air mata TT___TT

amiin ya Allah.. aku nyusul pake apa ya? mobil? :D

persahabatan adalah nilai yang sangat berharga, semoga mba' ina selalu bisa menjaga persahabatan yang telah terjalin, tentunya lillahi ta'ala

'n semoga juga cepat mendapatkan jodoh yang terbaik buat akherat mba' ina yah

Allahumma Aaaamiiiiin

Assalamu'alaiki...

aku mampir nih mba', Subhanallah, indah yah rasanya jika kita bersahabat Lillahi ta'ala...

Semoga juga mba' ina bisa mendapatkan jodoh yang terbaik buat akherat mba' ina

Allahumma Aamiiin

@ syarifaukhti & ima: insya Allah.. amiin ya Allah...

(btw, ini kok isi komentarnya sama ya? orangnya sama kah?? )