Label: , , ,

Tadinya kukira news ticker yang sedang berjalan di salah satu channel tv itu adalah berita yang lalu dan hampir tidak terlalu kugubris.. mengapa tak kugubris? karena tulisannya adalah..

" almost 140 people die in war of Gaza... bla bla bla... "

Heung??Gaza?? Israel dan Palestina?? ah.. mungkin itu berita beberapa tahun yang lalu.. lagipula sepertinya mereka baik2 aja..

Selang beberapa menit kemudian, barulah tersebar dimana2 bahwa ternyata memang benar.. saat ini.. detik ini.. Israel dan Palestina sedang berperang

Ya Allah.. betapa mengerikan apa yang terjadi disana saat ini..

Dan yang paling menyedihkan adalah banyak anak kecil dan wanita yang terluka parah dan akhirnya meninggal karena serangan bom yang tak ada hentinya..

Aku langsung teringat dengan salah satu firman Allah dalam surat An-Nisaa' ayat 79, yang mengatakan:

" kebajikan apapun yang kamu peroleh adalah dari sisi Allah dan keburukan apapun yang menimpamu maka dari kesalahanmu sendiri.. "

Perang yang saat ini sedang berlangsung di Palestina mengakibatkan banyak kematian. Selain itu rakyat Palestina pun juga mengalami penderitaan. Listrik mati, air padam, kebutuhan obat2an terbatas, begitu juga dengan kebutuhan makanan..

Aku langsung berpikir, musibah yang saat ini sedang dihadapi mereka tentunya karena kesalahanku yang jarang.. bahkan tak pernah dalam pikiranku berpikir akan keberadaan mereka..

Ya Allah Yang Maha Pengampun.. Ampunilah kami..


Aku tak bisa mengungkapkan kesedihanku
melalui aksi solidaritas sesama muslim dengan berdemo..

Aku tak bisa mengungkapkan keberanianku
melalui aksi menjadi relawan mujahidah Palestina..

Aku tak bisa mengungkapkan kebencianku, kekesalanku, kemarahanku pada orang2 yang telah membumi hanguskan wilayah Palestina dengan aksi teatrikal..




Yang kulakukan sekarang hanya lah berdoa..


Dengan sepenuh keyakinan
bahwa Allah pasti akan menolong mereka,

Yakin dengan sepenuh keyakinan
bahwa Allah pasti akan menolong hamba-hamba-Nya yang mengalami kesulitan,

Yakin dengan sepenuh keyakinan
bahwa Allah pasti akan mendengar dan mengabulkan doa hamba-hamba-Nya yang penuh harap sampai berlinang air mata,


Karena itulah teman2, Na berharap teman2 juga mau berdoa untuk keselamatan orang2 Palestina.. memohon agar Allah memberikan perlindungan untuk mereka..

Dan untuk orang2 Israel, terserah teman2.. mau mendoakan mereka seperti apa..

Apakah mau berdoa seperti doa nya Nabi Nuh a.s yang memohon pada Allah agar memusnahkan musuh2 Allah atau mau berdoa seperti doa nya Nabi Ibrahim a.s yang memohon pada Allah agar memberikan hidayah pada musuh2 Allah..

Jazakumullah khairan katsira, teman2..



Semoga Allah senantiasa memberikan kita rahmat dan hidayah-Nya

Amiin ya Allah..

Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comment (1)

Mendoakan mereka, ikut menyumbang apapun yg kita bisa, menyebarkan berita-berita spt ini kepada saudara2 yang lain, mekampanyekan dukungan untuk rakyat palestina sekarang ini bisa jadi usaha yang bisa kita lakukan. Jangan lupa juga menkampanyekan boikot produk israel dan teman2nya...
Salam