Label: , , , ,

" was wes wos.. was wes wos.. "

Terdengar percakapan orang-orang yang baru pulang dari masjid setelah melaksanakan shalat subuh berjamaah dari belakang pintu kamarku

Ah, senangnya mendengar langkah mereka. Langkah-langkah orang yang didoakan oleh para malaikat..

Salah satu kesenanganku sekarang adalah 'mengintip' atau 'mendengar' langkah orang2 yang baru pulang dari masjid setelah melaksanakan shalat berjamaah. Apalagi kamarku ini punya pintu samping yang langsung berhadapan dengan jalanan. Mau ga mau, setiap 'bunyi' langsung terdengar oleh kupingku

Paling nikmat itu mendengar langkah mereka sesudah pulang shalat subuh berjamaah. Ahahaha, kebiasaan yang aneh ya.. tapi ntah kenapa, aku sangat menyukainya. Saat suasana masih sunyi senyap.. hening.. lalu terdengar suara langkah mereka.. wah, kenikmatan yang luar biasa deh :D

Teringat dengan kisah Na sendiri saat masih kecil. Na bersama dua orang teman (yang rumahnya tetanggaan denganku) sangat menyenangi kegiatan shalat berjamaah di masjid yang letaknya di depan rumah. Biasanya kami shalat berjamaah di waktu maghrib. Lucunya, kami
selalu bersiap2 di pintu depan rumah saat2 menjelang adzan maghrib. Dan ketika adzan mulai berkumandang, wuuuuuuuuuuushhhhhhh !!! kami bertiga lari secepat kilat menuju masjid (ahaha, jadinya malah lomba dulu2an ke masjid ^^; )

Kegiatan shalat berjamaah ini lumayan lama loh kami tekuni. Sampai2 ada seorang ustadz yang menceritakan 'kisah 3 bocah perempuan yang selalu lari ke masjid saat adzan maghrib mulai berkumandang' kepada para jamaah (hihihi.. memalukan sekali..)

Sekarang kegiatan itu tak lagi dijalankan. Na gak lagi berlari ke masjid saat adzan maghrib berkumandang.. (karena sunnahnya, perempuan lebih baik shalat di rumahnya ^^). Sekarang Na hanya bisa menantikan orang2 yang melangkah (bukan berlari) menuju masjid untuk melaksanakan shalat berjamaah setiap adzan berkumandang...






Tak inginkah engkau datang ke rumah Allah sedangkan Allah sudah menyerumu?
Tak inginkah engkau mendapatkan doa dari para malaikat Allah?
Beratkah kakimu untuk melangkah menuju rumah Allah?

Berangkatlah wahai manusia..
Penuhilah panggilan Allah

Makmurkanlah rumah-rumah Allah

Semoga Allah meringankan beban kita dan mempermudah langkah kita
Amiin ya Allah..



Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comments (6)

Aku juga suka kangen masa kecilku waktu sama teman2 sebaya ke masjid :)

Assalamu'alaykum wr wb

Ada seorang pemuda yang sangat percaya bahwa tidak ada yang bisa mengalahkannya dalam hal kekuatan ditempat fitness daerahnya.
Jika ada yang mengangkat alat beban dengan merasa keberatan, pemuda ini bisa mengangkat 2 kali berat beban itu dengan entengnya. Jika ada yang sudah kelelahan saat latihan, pemuda itu masih tetap prima sekalipun sudah berjam2 latihan. Jika yang lain bentuk otot tubuhnya masih belum terbentuk dengan baik, pemuda ini sudah nampak otot2nya secara sempurna. Pemuda ini benar-benar sangat yakin pada dirinya bahwa tidak ada yang bisa mengalahkannya dalam hal kekuatan.

Namun ketika adzan subuh berkumandang dari masjid, pemuda yang selalu berlatih Push Up ini bahkan tak mampu mengangkat tubuhnya. Saat 3 bocah perempuan berlari2 menuju mesjid dengan entengnya saat adzan maghrib, pemuda ini tak mampu mengangkat sandalnya yang hanya terbuat dari kulit untuk memenuhi panggilan Rabb nya, terasa sangat berat sekali baginya.

Pemuda ini benar-benar yakin tidak ada yang mengalahkan kekuatannya, tapi malang,pemuda ini tidak yakin terhadap 'siapa' yang sudah memberi kekuatan padanya.

~kaka_natsu~

@ mba lala:
iya kan, kenangan masa2 itu menurutku sangat indah ^^

@ kaka_natsu:
apakah ini contoh nyata? sepertinya iya dan mungkin akan sedikit juga orang yg mau mengakuinya ya..
jazakallah khairan katsira ya.. komentarnya 'dahsyat' nih :D

masya Allah.. lupa jawab salamnya kaka_natsu..

wa'alaykumsalam wr wb

sayang sekali sedari kecil habitat ku bukan di sekitar mesjid..

kalau begitu.. jadikan kamarmu seperti masjid ri (kan kita shalatnya di kamar..) hidupkan kamar kita selayaknya orang2 menghidupkan masjid ^^

hehe, na juga lagi berusaha menghidupkan kamar na nih ^__^