Friday, November 21, 2008

i'm not your's and you're not mine

Cinta itu tak berarti harus memiliki dan kalau sudah cinta pertanda siap untuk melepaskannya

Ah, lagi2 si itik dilanda cinta.. oh.. tunggu dulu.. saya lagi ingin berbagi untuk 'meluruskan' cinta nih!

Salah seorang sahabat pernah bercerita, ia pernah mendengar kata2..

" if you're ready to fallin love, you have to ready to let it go" (kurang lebih seperti inilah..maaf..bad english..)

Pesan dari kata2 itu adalah, jika kita siap untuk jatuh cinta, maka persiapkan diri ini untuk melepas cinta itu. Ini sih cinta dalam artian biasa. Maksudku, biasanya orang2 yang sedang jatuh cinta dengan orang yang disukainya, suka lupa diri, memaksakan cintanya dan sangat amat berharap bahwa dia-lah jodohnya. Saat Allah berkehendak lain, ia tak mau menerimanya. Lalu menganggap bahwa Allah tidak adil.. tidak sayang padanya.. dan alasan2 lainnya yang sering aku ucapkan juga ketika menghadapi ketentuan Allah yang tak sesuai dengan keinginanku.. (Ya Allah, maafkan aku...)

Menurutku, itu-lah mengapa dikatakan bahwa 'cinta itu buta'

Bek tu topik,

i'm not your's and you're not mine

Aku bukanlah milikmu dan kamu bukanlah milikku. Kita semua adalah milik Allah.. Allah-lah yang memiliki kita.

Jangankan untuk cinta, intiplah sejenak apa yang telah Allah karuniakan pada kita. Dari ujung rambut sampai ujung kaki, semuanya bukanlah milik kita. Kadang aku merasa, 'ah.. kayanya aku sendiri juga dah sadar kok.. kl semua ini milik Allah...', tapi... apakah iya???

Tidak jarang aku bersedih hati saat kehilangan benda yang kusukai. Mengetahui dompet dicuri, sedihnya minta ampun, panik dan takut diomelin Mamah-Papah. Apalagi saat kehilangan orang yang kusukai. Berkali-kali Na merasakan cinta tidak bertepuk (hihi, aku suka menggunakan istilah sendiri..), maksudnya.. orang yang na sukai ternyata menyukai orang lain. Berkali-kali pula aku sakit hati. Padahal-kan, kalau Allah yang ada di hati Na.. tak sepantasnya na merasa sakit hati ya.. (tapi tetap saja.. karna aku masih bodoh dan belum paham.. )

Ini adalah bukti nyata bahwa aku belum sadar.. atau tak mau menyadari.. bahwa semua..seluruh alam raya ini adalah kepunyaan Allah..

Allah SWT telah berfirman,

Wahai manusia, sesungguhnya telah datang Rasul (Muhammad) itu kepadamu dengan (membawa) kebenaran dari Tuhanmu, maka berimanlah kamu, itulah yang lebih baik bagimu. Dan jika kamu kafir, (maka kekafiran itu tidak merugikan Allah sedikitpun) karena sesungguhnya apa yang di langit dan di bumi itu adalah kepunyaan Allah. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. (QS. An-Nisaa': 141)


Aku harus memperbaiki imanku dulu agar aku paham bahwa segalanya adalah milik Allah. Ya, bagaimana aku bisa memahami perihal kepemilikan ini, jika imanku masih lemah begini. Ingin rasanya menyediakan hati ini khusus hanya untuk Allah, tapi untuk mengarah kesana.. ternyata harus lewat banyak ujian..

i'm not yours and you're not mine, we belongs to Allah

Allah.. rasanya aku sesak lagi.. malu karna merasa masih jauh dengan Allah.. tapi kepengen hanya Allah yang mengisi hati ini..

Ya Allah..

Ajarkan hamba cara untuk mencintai-Mu lagi..

4 comments:

Anonymous said...

such a lovely posting
ini yg ada dipikiranku dari kmrn2 tapi susah bgt dituangin ke dlm tulisan.bingung hrs mulai darimana.
menyenangkan bacanya.
spt ada yg mewakili.
akhirnya....ada yg nulis jg setelah aku berjuang berhari2 gagal total bwt bkin tulisan ttg ini
thanx ichan
-muti-

namaku ina said...

sama2 muti.. alhamdulillah, senang membaca komentar dari muti juga ^^~

Anonymous said...

tulisannya bagus dan cukup menyentuh :)
mudah2 an bisa membuka pikiran anak2 muda jaman sekarang yag udah aneh love2 annya hehehe...

namaku ina said...

trimakasih bu lala (heung..gpp ya kupanggil ibu..habis sudah berkeluarga ^^ ), semoga yg sempat ngintip postingan ini, mau sama2 belajar tentang cinta yang bener ^^ Insya Allah

Happy Oxone

Yayasan Askar Ramadhan

Kedai Sehat