Label: , , ,


Kebetulan belakangan ini Na suka online menggunakan Y! dengan avatar si himawari ini. Awalnya karna dah bosen pake avatar2 yang ga jelas (dan terkadang masih suka narsis menampilkan foto sendiri.. hehehe..). Saat ingin mengganti avatar, melihat ada avatar yg sudah disediain sama orang yahu, yaitu gambar bunga matahari (hmm.. bukan si hima yg disamping ini sih.. tapi mirip2 dikit deh ^^ ), dan.. tiba2 saja aku jadi suka dengan bunga matahari ^__^~


Aku ga pandai menanam bunga apalagi utk merawatnya. Tapi aku tau bagaimana cara menanam bibit tanaman utk disurga nanti!!!! ada yang tau kl semesta alam sedang bertasbih seperti apa? mereka melantunkan dzikir..

" Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaa ha illallahu allahu akbar "

Nah, aku lupa haditsnya, tapi kl ga salah ada yang menyebutkan jika kita mengucap dzikir seperti semesta alam sedang berdzikir (seperti diatas), itu sama seperti sedang menanam tanaman di surga. Aduh maaf.. bahasaku belibet.. gimana ucap yg bener ya...

Ya, intinya gitu deh.. (haa..lagi2 aku yang ga jelas..maaf!!!)

Setiap sedang berdzikir, aku membayangkan aku yg sedang menanam bibit2 tanaman itu. Sambil berdoa.. Ya Allah, tumbuhkanlah tumbuh-tumbuhan yang sedang kutanam ini. Jadikanlah ia pohon yang besar atau jadikan ia bunga-bunga yang cantik, yang nantinya bisa dinikmati oleh orangtuaku saat mereka berada dalam surga-Mu..

Aku tak bisa membayangkan bagaimana kebun yang akan kita temui nanti di surga (dan memang tak akan bisa terbayangkan bagaimana indahnya didalam sana). Saat salah seorang sahabatku berkata,

" siapa tahu nanti di srga, Na didatangi bidadari/malaikat atau mungkin Allah sendiri dan bertanya pada Na ,"tahukah kamu dari mana taman dan tanaman yang indah ini datangnya? Sesungguhnya tanaman2 ini adalah dzikirmu sewaktu sesudah engkau sholat dahulu"

Rasanya takkan ada orang yang tidak gembira mendapatkan kabar gembira seperti di atas!

Jadi, mau memulai menanam tanaman untuk kita lihat nanti di dalam surga Allah? Yuk!!!!

Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comments (3)

hayuuuk~!! (^0^)/

dipilih..dipilih..mau nanam apa bu? kl saya sudah berniat ingin menanam bunga matahari..hehehehe...

mau.. mau..
kalo lani namen apa yach?!? *mikir*
hmm..
hmm...
hmmm...

aha..
namem bunga tulip aja dech.. tapi yang banyak..