Wednesday, October 15, 2008

jangan buat aku lupa

Assalamu'alaykum wr wb,

Wah.. belakangan ini aku dikejar2 oleh masa lampau! semenjak posting 'dibawah', suddenly.. hal2 yang bersifat nostalgia muncul kembali dihadapanku. Sampai2 aku sendiri dibuat heran akan kisahku sendiri.. hihihi, aku yang aneh..

Kemarin, aku dikejutkan dengan berita dari seorang sahabatku yang mengatakan bahwa di Indonesia, tepatnya di daerah Jawa (aa..lupa jawa mana..) ada daerah yang dihuni oleh para nelayan dimana mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan jika ingin menjawab salam (baca: Assalamu'alaykum wr wb). Padahal KTP mereka adalah islam..

Ngeri plus sedih dan takut..

Beginikah kalau orang sudah lupa pada Allah?

Menjawab salam aja ga bisa, apalagi kalau untuk shalat? membaca Al-Qur'an? dan.. ibadah yang lainnya??

Jangan-jangan.. di Indonesia ini yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam.. banyak yang seperti para nelayan tersebut lagi.. T___________T

Bagaimana dengan nasib para pekerja lainnya? apa para pak tani tau bagaimana cara shalat sedangkan ia sibuk mengurusi sawahnya seharian? apa para pengemis di jalan masih ingin berpuasa saat Ramadhan lalu sedangkan mereka terus berada dibawah terik matahari untuk mengemis? apa para tahanan masih ingin beribadah saat mereka jauh dari orang2 yang peduli akan kehidupannya di penjara???

hmmm....

2 comments:

Anonymous said...

hoo, yang gini ini yang banyak disebut 'islam KTP' yah...? he he

namaku ina said...

yap... kinda like that deh.. padahal ga enak kan dibilang islam KTP. Islamnya cuma di KTP doang.. aslinya.. hmmm.. wallahu a'lam..

Happy Oxone

Yayasan Askar Ramadhan

Kedai Sehat