Label: , , ,

Hmm, ini karna na lagi iseng buka tulisan2 na yg dulu. Agak kaget saat melihat tulisan ini.. setelah dibaca.. dipahami.. direnungi.. Na langsung cengengesan sendiri.. malu sendiri.. dan Na lupa.. saat menulis ini... siapa ya yg ada dibayangan Na?


Wahai engkau yang belum pernah kutemui,
Sesosok manusia yang kelak akan menjadi kepala dalam kehidupanku,
Sesosok manusia yang kelak akan bertanggung jawab penuh akan keberadaanku,
Sesosok manusia yang kelak akan kupatuhi segala perintahmu dan menjauhi segala laranganmu,
Sesosok manusia yang kelak akan tunduk padaku jika aku tunduk padamu,


Benarkah ia orang yang belum pernah Na temui? mungkin saja sudah.. atau mungkin belum, mungkin dia adalah orang yang pernah melihatku secara sepintas, atau mungkin dia adalah salah satu pembaca blogku ini (huoo..tiba2 aku merasa deg2an..) atau orang yang sama sekali aku tidak pernah mengenalnya. Yang Na yakini, Allah telah menghendaki atas 'pertemuan' kami...


Wahai engkau yang belum pernah kuangan-angankan,
Sesosok manusia yang kelak akan menjadi panutanku dalam beribadah dan aku menjadi ladang ibadah bagimu,
Sesosok manusia yang kelak akan menjadi cerminan bagi diriku sendiri,
Sesosok manusia yang kelak akan berbagi kisah hidup denganku,


Benarkah ia orang yang belum pernah Na angankan? ntahlah, Na ragu menjawabnya. Setiap ingin membayangkan wajah dia.. ga pernah bisa. Ngeblur.. blank.. mukanya kosong.. cuma ada janggutnya doang (ahahaha, ini cuma karna Na menyukai laki2 yg berjanggut..secara gitu.. Rasulullah SAW kan berjanggut, jadi otomatis ini salah satu syaratnya ^^~)
Tapi setelah dipikir2 lagi, jika aku menginginkan dia yg mengikuti jejak Rasulullah SAW (alias nyunnah), mau ga mau.. aku sendiri juga gitu dong ya? kan katanya nanti kita sama2 cerminan diri..kl dia nyunnah.. berarti..aku juga ikut nyunnah dong? wah... Na masih luntang luntung mengikuti sunnah Rasulullah SAW.. haa.. maafkan aku ya Rasul TT__TT


Seberapa besar cintamu kepada Yang Maha Memberikan rasa cinta?
Seberapa besar cintamu kepada Yang Menciptakan diriku dan dirimu?
Seberapa besar cintamu kepada Yang Paling Berhak untuk Dicintai?
Seberapa besar keyakinanmu bahwa engkau sudah jatuh cinta hanya kepada Allah SWT?


Setelah dipikir2 lebih dalam lagi.. apakah iya.. apa yang sudah kutulis disini akan kujalani? (hey.. aku sudah ga bisa berbohong lagi.. ini sudah tercatat Na!!). Mau ga mau memang harus kujalani karna itu sudah menjadi kewajibanku kelak (glek.. kok rasanya jadi berat ya.. yah, belum jg dijalani kok sudah takut..)


Seberapa besar cintamu kepada Yang Maha Memberikan rasa cinta?
Seberapa besar cintamu kepada Yang Menciptakan diriku dan dirimu?
Seberapa besar cintamu kepada Yang Paling Berhak untuk Dicintai?
Seberapa besar keyakinanmu bahwa engkau sudah jatuh cinta hanya kepada Allah SWT?


Saat menulis kata2 ini, aku jadi malu sendiri.. karna aku belum bisa mencintai Dzat Yang Paling Berhak utk dicintai. Cintaku pada Allah belum besar. Dan aku juga belum yakin benar aku sudah jatuh cinta hanya karena Allah..


Wahai engkau yang merasa lemah di hadapan-Nya,
Wahai engkau yang merasa tak berdaya di atas kekuasaan-Nya,
Wahai engkau yang menyadari bahwa aku ini adalah ujian bagimu, cobaan bagimu, neraka bagimu, dan surga bagimu
Wahai engkau yang selalu bertasbih mengingat Dzat yang menggenggam jiwaku ditangan-Nya dikala duduk, berdiri bahkan dalam tidur...


Betapa irinya aku ketika 'Aisyah r.a mengatakan bahwa Rasulullah SAW selalu mengingat Allah dalam keadaan apa pun bahkan saat mereka sedang menjalin cinta. Pun aku sangat iri dengan 'Aisyah r.a karna beliau bisa mencintai Rasulullah SAW semata-mata karna Allah.
Aku ingin kelak bisa mencontoh keadaan orang-orang yang kukagumi itu...


Sungguh, bahwa engkaulah yang aku cari..


Ya.. engkaulah yang aku cari..


Beginilah kalau itik sedang jatuh cinta. Agak memalukan (dan memang memalukan diri sendiri). Tapi inilah cintanya itik..
Aku tak ingin seperti orang2 yang jatuh cinta tetapi mereka sama2 saling menjerumuskan satu dan lainnya ke dalam neraka..
Ya Allah, lindungilah kami dari perbuatan yang membuatMu murka.


ps: ah.. lagi2 mengumbar cinta...





Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comments (5)

cie..cie..
mba ina lagi jatuh cinta :lol:
eh.. apa itiknya yach yang jatuh cinta?!? :D

mbak aku ki wong jowo kayak letto.
aku lagi cari pasangan hidup yang sesuai buat aku
ikhtiar udah, sholat istikaroh udah, tapi jodoh kok lum datang jg yaaaa..
l mbak punya referensi mau dong

duh..aku membayangkan seseorang dengan seseorang..hee :D

@layanglayang:
Ahem..uhuk..uhuk.. itik kok yg lagi jatuh cinta.. kalau ina.. hmmm... gimana ya ^^;

@copy_cinta:
waduh mas, jangan putus harapan! yakin Allah akan memberikan 'pasangan hidup' yang amat sesuai utk mas (jika mas berdoa seperti itu). hEe?? r.. re..referensii..??? refernsi a..apa?? (*panik)

@mari:
w..who? ah.. mari.. jangan buat Na ge-er.. (eh..bukan saya ya yg lagi dibayangan mari??)

hehe... feel the same thing, wondering who's there waiting for us, really don't know how to reach them.. so far masih menunggu, padahal sedang ditunggu ( bodoh baget yaa ) hehehe =)