Label: , ,

Subhanallah..

Rasanya pengen nangis mengingat kejadian yang tadi Na alami. (He? ada apa Na??).
Sebenarnya hari ini tak ada bedanya dengan hari-hari kemarin. Hanya saja hari ini, Allah mengizinkan Na dan Mamah pergi berdua ke suatu daerah di depok (sebut aja Na, Mamah nemenin Na bayaran ke kampus..kok malu-malu..)

Mengingat sepertinya Na sudah lama sekali tak pernah jalan berduaan dengan Mamah, maka kunikmati sebisa mungkin perjalanan tadi. Belum apa-apa, Na sudah mulai melakukan kesalahan yg luaaarrrr biasaaaa (maaf, sedikit berlebihan).
Mulai lagi dengan tingkah Na yang sok tau dan menyusahkan semua orang. Na kira, utk membayar uang wisuda itu bisa tinggal kasih uangnya aja ke bagian akademik. Nyatanya? bubuuuuu (chachaaa). I'm Wrong!!
Ternyata Na harus melampirkan foto ijazah!!!! Hyaaaaa~ kemana pula CD foto ijazahku taun lalu yg sudah kubuat bareng teman2??? Jadilah Na membuat Mamah makin ngerunyeng... (hiks, Maafin Na Ma..)

Hasilnya, Na membuat Mamah jadi putar-putar sana-sini. Alhamdulillah, dengan segala keramahan dan kesabaran yang beliau punya, Mamah masih mau menemani Na untuk berfoto ulang di tukang foto (iyalaaah!!! duh...)

Inti dari ceritanya sih bukan ini (krompyang..lalu apaa???).
Heee...gimana ceritanya ya.. Na juga bingung..

Pokoknya, Na seneng banget.. rasanya jantung Na ampe berdebar kencang waktu ingin memberitahukan Mamah mengenai satu hadits dan ayat dalam Al-Qur'an mengenai dzikir..

Sewaktu diminta teman untuk menyampaikan hal itu, seakan-akan Na lagi mau ngasih tau, Mah.. na tadi ngga mandi. (eh,tapi ini boongan ya!).
Rasanya ni jantung mau copot, na sampai istighfar terus2an. Malah sampai ucap 'Rabbisrahlishadri..'. Tangan ampe becek gara2 megangin hape ^^;
Setiap mau keluar sepatah kata, Na jadi takut lagi, tapi setiap Na merasa takut, Na intip lagi ayat ini..
"Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu" (QS.Muhammad:7)

Lalu Na meyakinkan diri, apa yang Na lakukan bukanlah demi kepentinganku semata. Ini sebagai ungkapan rasa cintaku pada Mamah semata-mata hanya karena Allah SWT.

Dengan mengucap basmalah, dan mohon bantuan Allah.. kuucaplah kata-kata..

"Mah..barusan temen na ngasih pesan. Kan Na cerita sama dia kl Na suka ketiduran di bus, sering digangguin dan hal-hal lainnya. Eh dia ngasih pesan ini Mah..(dengan suara terbata-bata..duh..kacau banget deh..)

Dari Anas ra. Sesungguhnya Rasulullah saw bersabda "apabila kalian melewati taman2 surga, maka makanlah sebanyak2nya" Sesorang bertanya "apakah taman surga itu?" beliau menjawab "majelis dzikir". Dan ternyata Mah (lanjutku), di Al-Qur'an juga disebutkan kalau kita diharuskan utk banyak-banyak berdzikir.
"Hai orang-orang yg beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya" (QS.AL Ahzab:41). Ternyata kita memang harus banyak berdzikir ya Mah.."

Setelah kuucap kata terakhir, rasanya aku takut memandang wajah Mamah. Dan kuberanikan diri. Apa yang kudapat?

Senyuman..

Iya, Mamah tersenyum sambil bilang... " Iya, memang begitu kan seharusnya? makanya, Na jangan kebanyakan bengong ya. Dzikir Na.."

Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... rasanya hati ini legaaaaaaaaaaaaaa sekali..Saking girangnya sampe mau nangis (baru becek doang, belom banjir..)

Ntahlah, begitulah kejadian yang tadi kualami..
Agak sulit dimengerti ya... hehe.. maaf ya...
Intinya aku hanya ingin berbagi bahagia dan kesenangan... sekaligus mengingatkan teman2 juga...

" sampaikanlah dariku, walau hanya satu ayat.." (Sabda Rasulullah SAW)

Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comment (1)

hmmm... Ngirinya liat kemesraan Ina sama mamah :)

*jadi kangen jalan2 sama mamah* :)

memang gitu ya na rasanya kl mau ngomong sesuatu sama yang lebih tua. takutnya dianggap sok tau ataupun menggurui.

tetapi jaman sekarang juga banyak kok ortu2 yang mulai bijaksana dalam menanggapi segala hal, termasuk mendengarkan apa yang kaum muda katakan :)