Label: , , , , ,


Ichiban kirei na iro tte nandarou?
[ what is the most beautiful color? ]


Ini merupakan bait pertama dari lirik lagunya Mr. Children dengan judul GIFT. Lagu yang benar2 membuatku langsung jatuh cinta pada pendengaran pertama (bukan pandangan). Apalagi sewaktu melihat video klipnya.. banyak anak kecil yang bermain-main dengan air!! Huaaaa... makin jatuh cintaaaaa~

Saat menonton video klipnya, pikiranku langsung melesat jauh memikirkan betapa besarnya GIFT (baca: nikmat) yang Allah SWT berikan pada seluruh makhluk ciptaan-Nya. Ada air, pelangi, warna, orang-orang yang berarti buat kita, dsb.


---

di atas adalah tulisanku dulu yang masih jadi 'draft' di blog ini. Ga jadi diteruskan karna ngga tau lagi mau nulis apa (ahahha). Tapi karna sempat diberi semangat oleh pecinta Mr.Children juga, akhirnya.. kulanjutkan saja postingan ini..

Kalau boleh tau, sampai detik ini, hadiah apa yang paling berkesan yang pernah diberikan untukmu?
kalau Na.. apa ya.. semuanya sangat berkesan, tetapi yang paling berkesan adalah hadiah yang diberikan oleh Mamah saat Na berusia 15 tahun

Apa itu hadiahnya?
biasa aja kok, cuma kue2 kecil yang ditaburi keju, coklat dan meses. tapi yg buat berkesan itu karna, Na menerima hadiah itu saat Na berada di Rumah Sakit~

Hehehe, yap.. Na terserang demam berdarah dan harus menjalani rawat inap selama kurang lebih 2 minggu. Padahal, jauh2 hari sebelumnya, Na sudah sibuk ingin mengadakan 'selametan' dirumah dan mengundang temen2 kelasku. Na sudah sibuk juga merengek2 minta Mamah membelikan kue kesukaan, yaitu.. kue kejuu~~
Semua persiapan sudah matang. Temen2 kelas juga sudah membuat perencanaan yang baik. Siapa MC-nya, acaranya apa, lalu mau games apa.. wah, pokoknya dah sip banget deh!!

Tapi, Allah berkehendak lain,
semua rencana itu gagal total karena Na harus mengadakan 'selametan' nya di rumah sakit. hehehe.. disini saya nangis sesungukan karna merasa sedih.. 'yah, ulangtahunnya di rumah sakit...'

Orang pertama yg memberikan ucapan selamat adalah pak dokter. Subuh2 dia sudah datang untuk membangunkanku sambil berkata, " Assalamu'alaykum.. marinaa.. hayo bangun.. mau hadiah ngga?? "
Merem melek melihat sang dokter, lalu nyengir dengan menjawab, " wa'alaykumsalam.. kok tau dok? mau dong hadiahnya.."
tiba2 saja tanganku minta diulurkan dan dia langsung... CUS.. ternyata hadiahnya adalah pengambilan darah TT____TT

(bener2 deh itu dokter, kirain kado beneran..)

Lalu berlanjut ucapan selamat dari para suster.. dan akhirnya Mamah yang baru datang sambil membawa satu kotak dus berisi kue2 kesukaanku..
" Nih, masih Mamah beliin kok walaupun sekarang dirumah sakit.. met ulang tahun ya Na.. cepet sembuh ya.. "

Itu adalah kue ulang tahun pertama yang kumakan di rumah sakit.. dan itulah hadiah terindah yang pernah kudapat..

biasa aja kan?? hehehe~

Mungkin secara umum, kita hanya mengetahui bahwa hadiah itu diberikan oleh seseorang untuk kita. Tapi kalau mau diteliti lebih dalam lagi (dan sebenarnya ini sangat sederhana namun mudah dilupakan), sebenarnya hadiah itu berasal dari Allah SWT. Cuma terkadang mata ini melihatnya 'orang' itulah yg memberikan hadiah, bukan Allah.
Sering terucap " Alhamdulillah" saat menerima hadiah, tapi ga jarang juga hati ini mengucapkannya hanya sekedar ritual saja.. bukan benar2 sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada Yang Maha Memberikan Rezeki

Yak, diintip lagi lah hadiah apa saja yg sudah pernah kita terima. Dan sadarilah.. ternyata, Allah SWT sangat mencintai-Mu ^___^


jadi,
warna apa yang paling kalian sukai?



Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comment (1)

huihihi.. akhirnya kubaca juga postingan mu yg ini naa..

makin 'hidup' kesini, aku semakin menyukai semua warna, tidak biru sajah, karena kini hidup ku lebih berwarna ^u^~ ihiiy

*teriang-iang kado dari si dokter*