Tuesday, April 1, 2008

belajar mencintai Allah

Subhanallah,
baru saja air mata ini keluar setelah membaca buku -menjelajah alam malaikat- (yang kupinjam dari temanku). Sepertinya..aku jadi ingin lebih mencintai Allah dengan sepenuh hati (bukan sepertinya na..tapi ya harus gitu!!)
Berikut kutipan salah satu riwayat dari Abu Na'im di dalam al-Hilyah dari Muhammad bin Ka'ab al-Qurazhi..

Bismillah,
" Aku membaca di dalam Taurat- atau dia mengatakan di dalam lembaran (suhuf) Ibrahim a.s., lalu aku menemukan di dalamnya, 'Allah berfirman,
"
Wahai anak Adam, mengapa kamu tidak berlaku adil kepada-Ku. Telah Aku ciptakan kamu, padahal kamu (di waktu itu) belum ada sama sekali; telah Aku jadikan kamu manusia yang sempurna; telah Aku ciptakan kamu dari sari pati tanah, lalu Aku jadikan sari pati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kukuh (rahim), lalu Aku ciptakan air mani itu segumpal darah, lalu Aku ciptakan segumpal darah itu segumpal daging, lalu Aku ciptakan segumpal daging itu tulang belulang, lalu Aku bungkus tulang belulang itu dengan daging, lalu Aku jadikan kamu makhluk yang lain

Wahai anak Adam, apakah selain Aku ada yang mampu melakukan itu?' Lalu Aku ringankan beratmu bagi ibumu sehingga dia tidak merasa bosan dan sakit karenamu. Lalu Aku perintahkan kepada usus agar meluas dan kepada anggota badan agar berpencar. Usus itu pun meluas setelah sebelumnya sempit dan anggota badan pun berpencar setelah sebelumnya berbelit-belit. Lalu Aku perintahkan kepada malaikat yang mengurus rahim agar mengeluarkanmu dari perut ibumu. Malaikat itu mengambilmu di atas bulu sayap-sayapnya, sedangkan Aku mengawasimu. Bila kamu diciptakan lemah yang tidak memiliki gigi yang dapat memotong dan geraham yang dapat mengunyah, maka Aku mengambilkan bagimu di dalam dada ibumu suatu urat yang mengucurkan susu yang dingin di musim panas dan yang panas di musim dingin, dan Aku mengambilkannya untukmu di antara kulit dan darah serta urat. Lalu Aku memasukkan rasa sayang bagimu di dalam hati ayahmu dan menaruh belas kasih bagimu di dalam hati ibumu. Maka, keduanya bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam mendidikmu dan memberimu makan serta tidak tidur sebelum menidurkanmu. Wahai anak Adam, mengapa Aku melakukan ini untukmu? Apakah karena kamu memang berhak mendapatkan yang demikian itu dari-Ku, atau karena sesuatu kebutuhan yang Aku mengharapkan pertolonganmu untuk memenuhinya?

Wahai anak Adam, ketika gigimu dapat memotong dan gerahammu dapat mengunyah, Aku beri kamu makanan buah-buahan musim panas pada masanya dan buah-buahan musim dingin pada masanya pula. Dan ketika kamu telah mengetahui bahwa Aku adalah Tuhanmu, kamu malah mendurhakai-Ku. Maka, berdoalah kepada-Ku karena sesungguhnya Aku Maha dekat lagi Maha Mengabulkan (doa) Dan mintalah ampunan kepada-Ku karena sesungguhnya Aku Maha Pengampun lagi Maha Penyayang"


...
(ku berharap ada air mata yang mengalir sewaktu mengingat Allah..Sungguh, nikmat sekali rasanya merasakan air mata ini mengalir..ntah apa sebabnya..aku hanya merasakan dihatiku timbul benih cinta pada pencipta-ku..semoga hal ini terjadi juga pada dirimu teman...)

-semoga bisa diambil hikmahnya (kalau ada), kebenaran itu selalu datang hanya dari Allah semata dan kesalahan itu datang dari saya sendiri, jika ada kesalahan..mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya-

2 comments:

Unknown said...

Terimakasih Mba...aku sangat menyukainya. Lanjutkan terus dan akan terus aku baca sebagai wahana belajar untuk menjadi insan yang lebih baik. Insya Allah...^_^ Salam...

namaku ina said...

sama2 Mbak :) kita juga sama2 belajar menjadi insan yang lebih baik lagi, insya Allah :)

terima kasih sudah berkunjung ke blognya itik ya ^__^

wa'alaykumsalam warohmatullahi wabarokaatuh :)

Happy Oxone

Yayasan Askar Ramadhan

Kedai Sehat