Tuesday, April 1, 2008

kalau memang sakit ini bisa menghapus dosa, aku lebih ridho untuk sakit

Allah,

belakangan ini banyak teman2ku yang merasa 'tewas' akibat bekerja terlalu banyak. Sungguh, hanya Allah yang mengetahui kondisi kita. dimulai dari teman2ku terserang diare (hiks..dikelompok KMB ku tercinta, sudah 2 orang yg mengalaminya..) sampai2 ada yg terbaring di RS karna typhoid (a.k.a tipes)

perubahan cuaca sekarang sering membuat badan jadi ga enak (as i always said: mai bodies not delisius..->ga enak badan). belum lagi yang abis pulang liburan panjang, begadang nan kehujanan. jadilah flu yang membuat kepala jadi sakit dan mata berdenyut-denyut... (sambil mengarah ke salah satu temanku..)

na mengutip perkataan dia,
"kalo memang sakit ini bisa menghapus dosa aku lebih ridho untuk sakit"

Subhanallah,
seandainya saja semua pasien2 yang pernah na rawat bisa memahami perkataan diatas.. (eh,ada sih beberapa..jadi teringat sama 'ummi' ku..)

salah satu pasien yg pernah kurawat (kupanggil beliau dengan sebutan 'ummi')
pernah mengatakan hal ini..
" mungkin Allah ingin saya istirahat dan memperhatikan kondisi yang telah diberikan oleh Allah secara cuma-cuma. umur saya sudah lebih dari setengah abad, tetapi saya jarang sekali berterimakasih atas nikmat kesehatan yang telah diberikan-Nya. sampailah pada saat ini, saya di'tegur' Allah.. dan setelah dirawat.. saya baru merasakan bahwa yang namanya nikmat sehat itu..sungguh-sungguh luar biasa.."

untuk teman2ku yang sedang berada dalam kondisi tak enak badan. semoga dengan sakit ini, Allah mengampuni segala dosa2 kita..dan dengan merasakan sakit ini..kita jadi mengetahui bahwa sesungguhnya nikmat sehat itu .. harus kita syukuri..

please, take care of your self..
perbanyak minum air putih, makan makanan bergizi serta buah2an, istirahat yang cukup dan.. jangan lupa.. ingatlah Allah, karna hanya Allah-lah Sang Maha Penyembuh..

PS: nulis blog ini aku jadi tertawa sendiri...karna sebenarnya... aku sendiri juga lagi dalam keadaan 'mai bodies not delisius' (huehhehehe..)

-semoga bisa diambil hikmahnya (kalau ada), kebenaran itu selalu datang hanya dari Allah semata dan kesalahan itu datang dari saya sendiri, jika ada kesalahan..mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya-

(kaka's said)

bismillah,
saat orang sakit,ada 2 kemungkinan yang terjadi:
1. Allah sedang menurunkan azab nya pada org itu
2. Allah sedang mengampuni dosa orang tersebut

Walo sepertinya yang 'kedua' terdengar lebih 'menyenagkan', tapi jika berpikir positif, yang 'pertama' juga tak kalah baik. jika disuruh memilih di azab saat didunia atau di akhirat? silakan pilih sendiri...Subhanallah

Cukuplah kita untuk mendoakan si sakit dan menyampaikan yang 'kedua' untuk membesarkan hatinya ^_^

PS: ah..mai bodies not delisius tu

No comments:

Happy Oxone

Yayasan Askar Ramadhan

Kedai Sehat