Tuesday, April 1, 2008

Allah mencintai mereka

Dua hari yang lalu, aku sakit. Padahal Na dah bercuap2 cerita mengenai 'nikmatnya hidup sehat' di blog ini, ternyata aku sendiri mengalaminya (aah..memalukan) Sungguh, Na baru kali ini sakit yang membuat diri Na ampe nangis karna menahan rasa ga enak (mai bodies not delisius banget!!). Belum lagi, Na dah membuat orang2 disekitar Na ampe khawatir nan kelimpungan. Thanx to Allah..yang telah memberikan Na teman sebaik esti, indah dan.. satu lagi temanku yang tak ingin disebut namanya olehku (luoh?). Semoga Allah membalas kebaikan-kebaikan yang kalian berikan padaku. Amiin Ya Allah.

Sewaktu pulang tadi di angkot tercinta (metro 42), tiba2 saja terbesit di pikiran ina mengenai buku -Nikmatnya hidangan Al-Qur'an- (pengarangnya ini si bapak La Tahzan itu loh). Buku ini sempat kulirik waktu Na lagi ada di gramed Blok M. 'Buku yang sangat tebal sekali' pikirku. Tanpa ragu2, kulihat2 isinya (mumpung ga dibungkus..eh..diplastikin..). Subhanallah, ntah bagaimana caranya, yang terbuka pertama kali adalah halaman mengenai 'cinta pada Allah s.w.t'

Tepatnya aku lupa pada ayat dan surat berapa. Hanya aku mengingat artinya, Insya Allah seperti ini.. "....Dan Allah mencintai mereka"
Penjelasan mengenai arti ayat diatas tidak panjang lebar dan berlembar2..namun sangat menusyuuuuuuuuuuuuk sekali dihatiku. Jika boleh diartikan dalam bahasaku..isi nya kurang lebih seperti ini... (duh, maaf ya Pak La Tahzan.. -aku lupa nama bapak siapa...- aku seenaknya menuliskan kembali tulisan bapak dengan bahasaku sendiri..)

Allah, Dia-lah Sang Maha Pencipta..
sadarkah engkau teman (termasuk aku sendiri), bahwa sesungguhnya kita sudah diciptakan dengan sebaik-baiknya?
coba saat ini, lihat apa saja yang ada di diri kita. lengkap nan sempurna bukan?
Allah,
telah menciptakan manusia dengan akal dan pikiran. sehingga kita bisa menjadi makhluk yang paling pintar dari segala makhluk yang diciptakan-Nya. Allah juga sudah menciptakan kita dengan semua panca indera. Bisa melihat, mendengar, merasakan, mengecap, mencium dan yang lainnya (tiba2 aku lupa..panca indera kita apa aja ya...ahahaha...)
Pernahkah kita merasakan bagaimana nikmatnya bisa menghirup udara? bisa tersenyum? bisa merasakan kehangatan pelukan Ibu? dan merasakan nikmatnya mencintai sesama manusia? aku yakin...pasti pernah!
Dan, pernahkah kita merasakan bagaimana pahitnya dunia ini. merasakan rasa sakitnya jika sedang dikhianati teman (atau siapa pun juga). merasakan bagaimana susahnya hidup dalam dunia fana ini..dan kesulitan2 lainnya sehingga terkadang..kita sampai berpikiran buruk mengenai Allah s.w.t? aku juga yakin..pasti pernah! karna aku sebagai manusia juga mengalaminya..

(na menganalogikan dengan keadaan na sendiri aja ya, biar tak ada yg sakit hati ^^)
Aku pernah merasakan mengapa aku selalu tertimpa masalah, sehingga terkadang aku berbuat jahat pada Allah. Aku hanya mengingat-Nya dalam keadaan susah (terkadang malah ga ingat sama sekali..). Aku sering marah pada Allah, karena penderitaan yg kualami tak kunjung hilang. Aku sering melalaikan apa yang sudah diperintahkan oleh Allah. Aku juga sering menyakiti perasaan Allah dengan tidak mengingat-Nya. dan sikap2ku lainnya..

tetapi, walaupun begitu... Allah tetap mencintai manusia...
mau sejahat apapun kita.... Allah tetap mencintai kita...
apa buktinya?
coba rasakan detak jantung kita saat ini... masih berdenyut kah?
coba rasakan napas kita saat ini... masih terasa hembusan udara kah?
coba rasakan mata kita saat ini... kalian masih bisa membaca apa yang aku tulis disini kan?

Bandingkan jika kita telah menyakiti perasaan sesama manusia... apakah orang yg kita sakiti itu tetap mencintai kita? boro2 cinta.. langsung bales disakitin malah! astagfirullaah... maafkan aku teman... aku tak bermaksud..

Allah, Sang Maha Pencipta. Dia telah mencintai makhluk ciptaan-Nya, makhluk yang sering melupakan-Nya. Makhluk yang sering menyakiti-Nya. Makhluk yang sering merasa sombong karena merasa hebat dan sempurna. Makhluk yang merasa bangga karena sudah menjadi manusia. Padahal, jika kita dilihat oleh Allah..kita hanya seperti debu... kecil..
dan ingat... walaupun begitu... Allah tetap mencintai kita!! dan Allah akan selalu mencintai kita!!! karena Allah telah menurunkan wahyu dengan ketetapan... 'ALLAH MENCINTAI MEREKA'

Tegakah kita terhadap Allah yang telah menciptakan kita dengan tidak membalas cinta-Nya?

Allah..maafkan aku... maafkan kami..
setelah membaca lembaran ini, aku langsung nangis...
malunya diri ini...
aku malu sekali pada Allah..
bagaimana bisa aku tidak membalas cinta kasih-Nya padahal aku sudah banyak sekali diberikan nikmat-nikmat yang.. yang sering tak kusadari...

Allah..
izinkan aku mencintai-Mu..
izinkan hamba-Mu yang rapuh ini.. membalas cinta-Mu..
aku mohon, ingatkan hamba agar selalu cinta pada diri-Mu..
Amiin Yaa Rabbal 'Aalamiin..

-semoga bisa diambil hikmahnya (kalau ada), kebenaran itu selalu datang hanya dari Allah semata dan kesalahan itu datang dari saya sendiri, jika ada kesalahan..mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya-

No comments:

Happy Oxone

Yayasan Askar Ramadhan

Kedai Sehat