Label: , , , , ,


kamu sih pake hitam-hitam..
ga sadar daritadi diliatin sama pak satpam ??




Teman2 pada umumnya sudah tahu tentang kabar yang sedang mendunia kini di bumi Jakarta. Beberapa minggu yang lalu, sebelum Ramadhan tiba.. Allah SWT telah menguji keimanan para ummat Islam, lebih tepatnya.. Allah SWT sedang melihat bagaimana tali persaudaraan antar sesama ummat Islam..

Yap, maksudku tak lain adalah pasal bom bunuh diri yang dilakukan oleh seseorang yang dianggap teroris di hotel sini dan situ (kalau ga salah tulisannya JW mariot dan Ritz calton? ah..ntahlah, ngga apal nama hotelnya)

Bom ini ternyata memberi dampak yang cukup luar biasa di masyarakat Jakarta, terlebih lagi yang kena 'getah' nya adalah orang2 yang hidupnya full sunnah. Berjanggut, bersorban, bergamis, dan bercadar (yg wanita nya)

Melihat sosok para teroris terdahulu yang berjanggut dan berjidat hitam.. ntah kenapa wajah ini langsung membuat tren dimata masyarakat (bahkan sesama muslim), bahwa jika ada orang yang berjanggut dan jidatnya hitam.. dia adalah teroris, dan jika ada wanita yang berjilbab hitam besar dan bercadar.. dia adalah istri teroris..

Ini membuahkan hasil banyak gunjingan antar masyarakat dan sesama muslim itu sendiri.. jadi banyak yang takut jika melihat orang2 yang berciri-kan seperti di atas.. orang2 yang berpakaian full sunnah jadi dicurigai dan dilaporkan ke pak polisi dan dijadikan tersangka..


Padahal mereka kan hanya orang2 yang mau menghidupkan kembali sunnahnya Rasulullah Saw...


hiks.. TT_____TT


Kalau sudah begini, jadi ingat jaman2nya Rasulullah Saw..

Kalau Na ga salah ingat, Rasulullah Saw pernah bersabda, bahwa untuk menghidupkan sunnah itu kaya menggenggam batu bara, sulit...

Tapi ini tetap harus dilaksanakan karena merupakan sesuatu yang haq (benar) yaitu agama..



Sempat membuat jantung jedug2 karena melihat tulisan newsticker, " masjid harap berhati-hati dengan kedatangan teroris "

Lebih jedug2 lagi waktu melihat dan tau bahwa ngga sedikit orang yang bukan teroris tapi ditangkap pak polisi karena berpakaian yang mencurigakan..

Kebetulan, selang satu hari terjadinya peristiwa bom itu.. secara tak sengaja Na mengenakan pakaian 'lady in black' untuk pergi bersama keluarga ke sebuah mol

Ternyata oh ternyata, Mamah Na menangkap mata2 curiga dari para pak satpam melihat anaknya diliatin karena memakai pakaian yang mengundang curiga orang..

" Bukannya Mama melarang kamu pake pakean serba item dan jilbab gede begitu... tapi lihat situasi juga.. jangan mancing2 orang... ", sahut Mamah

" Iya Na.. dikira istri teroris kali tadi.. ", canda si Ade

Berhubung saya kalo jalan ngebut dan ga lihat kanan kiri.. jadi Na ngga begitu sadar bahwa pakaian 'lady in black' ini sudah membuat orang2 lain berpikiran negatif...

Astaghfirullahal'azhiim... kok sampe begitu ya...


Kerisauan masyarakat dengan hadirnya teroris disekitar kita, mau tak mau membuat Na main seletuk sana-sini..

" Ga terima.. masa masjid disuruh hati2 sih??? masjid itu kan tempat paling aman di dunia! Rumah Allah gitu.. bayangin aja, kalau seandainya ada anak laki2 yg lagi ingin tobat sekarang trus lagi rajin2nya sholat di masjid, trus emaknya liat tipi denger kabar teroris suka main ke masjid.. lantas dia jadi ngelarang anak lakinya sholat di masjid... mau gitu.. ??? bla .. bla .. bla.. !! "


Bersyukur orang2 di rumah satu risau dan pikir, jadi kami sama2 merasa... rasanya ini terlalu berlebihan.. sampai2 masjid pun harus di 'bawa-bawa'


Na jadi ingat.. kemarin ada yang bercerita pada Na..

Ada sekelompok pekerja dakwah (yang pakaiannya full sunnah) ditangkap pak polisi (saat peristiwa bom di hotel yang sama pula tapi yang tahun dulu... aku lupa tahun berapa..). Ketika mereka diinterogasi, salah seorang diantaranya ada yang memasukkan tangan ke dalam saku..

Pak polisi sudah bersiap2 dengan pistol dan khawatir si tersangka yang dituduh teroris itu akan mengeluarkan bom

Tapi ternyata yang dikeluarkannya adalah...

Siwak~

Pak polisi akhirnya ga jadi menangkap orang2 tersebut karena pikir pak polisi.. " Ga mungkin teroris sikat gigi pake kayu.. primitif sekali.."



Na sendiri tak ada pengetahuan tentang siapa mereka sang para teroris yang banyak disebut di layar tipi. Mengapa mereka berlaku seperti itu pun Na ga tau..

Na hanya tau,

Disaat ada orang yang ingin menyatukan ummat.. disaat yang sama.. ada yang ingin memecah belahkan ummat..

Karena itu.. mungkin kita harus bersatu lagi..

Bukankah sesama ummat muslim itu bersaudara ?



Mungkin,
Na hanya bisa bilang.. tetaplah istiqamah bagi teman2 yang sudah punya keinginan untuk hidup full sunnah karena ini adalah ujian dari Allah SWT dan yakinlah.. siapapun yang menolong agama Allah, pasti Allah akan membantunya dan meneguhkan kedudukannya..

Dan bagi yang belum terbiasa lihat orang berjanggut, bersorban, bergamis atau wanita 'lady in black' with cadar... hilangkanlah suudzon itu.. :D


Ya Allah,

Istiqamahkanlah kami agar tetap melaksanakan apa yang Kau perintahkan dan menjauhi apa yang Kau larang..

Istiqamahkan pula kami agar tetap melaksanakan sunnah-sunnah Rasul-Mu apapun itu yang terjadi...

Amiin Ya Allah..





Jadi,

yang sudah rajin datang ke masjid untuk sholat berjamaah..

tetap datang yaaa

:D

Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comments (2)

aku suka pake hitam-hitam (meski tidak bercadar yah ^^; )
..menurutku hitam itu keren..

I like Black, tapi bukan berarti my life is 'Black' :D he hee..

hehe.. hitam-hitam itu pakaian sunnah untuk perempuan..

emang keren..lebih keren lagi kl dipakenya kalo karna mo ikutan 'nyunnah' :D

hehehehe