Label: , ,

Assalamu'alaykum wr wb,

Hai teman, pie kabare? gimana kabarnya? baik2 saja kan? Alhamdulillah :)

Hehe..foto di samping bagus ya? (iya dong, siapa dulu Penciptanya~). Foto ini tak lain adalah air terjun buatan yang ada di Taman Mini (eh,salah..) maksud Na di Taman Matahari, Cilember-Puncak (apa Bogor?). Haa..maaf, Na bukan pengingat yang baik nih ^^;;

Sabtu, 16 Agustus 2008 kemarin, Na bersama Uni dkk (suaminya, anaknya, adeknya, riQ, pilar, aip, andri-istri-fathir) pergi piknik ke daerah Bogor. Padahal ada dua teman Na yang sangat amat ingin kuajak, tapi apa daya tak kuasa, Allah berkehendak lain, akhirnya Mari dan Kaka tak bisa ikut (Huee..hiks9999x..).

Kami berangkat dari rumah pagi sekitar jam setengah delapan. Once again, apa daya tak kuasa, Allah berkehendak lain. Ban mobil kami bocor dan akhirnya harus menunggu dulu di bengkel untuk diperbaiki sebelum berangkat. Dan akhirnya kami jalan sekitar jam delapan lewat (apa jam sembilan ya? lupa..).

Saking pengennya aku mengajak Mari dan Kaka, akhirnya selama perjalanan aku online (via hape). Rada maksa juga sih, meminta Kaka dan Mari utk ikutan online juga (Sebagai pengganti mereka..). Alhamdulillah, walaupun tak ada mereka berdua disampingku, setidaknya ada muka mr.smile di hapeku yang menandakan mereka berdua lagi online juga (hehehe, makasih ya temaan!!)

Lanjut,

Awalnya kami berkeinginan untuk piknik ke Kebun Raya Bogor. Namun, apa daya tak kuasa, Allah berkehendak lain. Istrinya andri (mba tuti) mengusulkan kami untuk pergi ke taman matahari, katanya tempatnya baru dibangun tahun lalu dan belum banyak pengunjungnya. Dan akhirnya setelah menjemput andri beserta istri dan anaknya, kami bergegas menuju tempat yang dimaksud.

Sesampainya disana, aku mulai berisik memberitahukan apa yang aku lihat pada teman-temanku..

"Kaaa...ada gunuuuuuuuuuuuuuuung..."
"Mariii...ada kaliiiiiiiiiiiiiiiiii..."

(ahahaha, saking terkesimanya dengan pemandangan aku sampai sempat salah mengirim pesan pada kedua orang tersebut ^^; )

Subhanallah, betapa menakjubkannya pemandangan disana. Pegunungannya terlihat jelas, langit biru nan cerah, terdengar suara aliran air di kali yang berbatu-batu besar (tak lupa ada pemandangan anak-anak kecil yang dengan riangnya mandi di kali). Oh iya, airnya jernih banget loh! pengen banget ikutan nyemplung di kali..tapi ngga bisa berenang..hehe..

Kami pun akhirnya mencari tempat untuk beristirahat dan makan siang bersama. Setelah ishoma, dilanjutkan aktivitas bermain dengan.. HANAAA~~

Hahahaha..aku puas menemani Hana yang main ini itu. Dari yang muter-muter naik kuda muter (heung..apa itu namanya..yg ada puteran kuda-kuda kecil trus ada lagunya...aah..lupa..), lalu jumpalitan masuk ke rumah balon (lucu deh,si Hana sampai jungkir balik waktu loncat kegirangan ^^), sampai akhirnya kami naik bebek-bebekan (aaah..bukan itiiik!!). Wiuh, cape nggenjotnya ^^;

Lalu, sebelum pulang kami bermain motor ATP. Duh, ini pengalaman sedikit (apa banyak?) memalukan. Uni memaksa diriku yang mengendarakan motor itu. Alhasil, tiap jalan lima senti, aku berteriak.. "Uniiiiiiii..!!! Uniiiiiii..!! UUUNIIIIII..!!!" (catat: saya tidak bisa mengendarai motor, utk belok pun saya harus bertanya, 'gimana beloknya???!!)

Setelah puas bermain, kami berniat untuk pergi ke curug cilember (main air terjun beneran).
Lagi-lagi, apa daya tak kuasa, Allah berkehendak lain. Hari sudah sore dan ternyata perjalanan menuju curug lumayan jauh. Akhirnya kami mengurungkan niat untuk pergi kesana dan memutuskan untuk pergi ke Cimory saja (catat: cimory itu tempat yang menjual susu dan yoghurt segar).

Ternyata disana juga ada taman bermain. Akhirnya, setelah Hana makan, aku dan Hana kabur ke tempat bermain dan.. wuuuuuuuusssss...Hana mulai mengincar permainan-permainan (dan aku kelimpungan berteriak..'Haanaaa..pelaaan-pelaaan..tante pake gamis niiih..ga bisa lariii!!!')

Hari semakin sore dan mulai gelap, pertanda kami harus segera kembali ke rumah. Kukira aku akan baik-baik saja selama perjalanan pulang, tetapi.. lagi-lagi.. aku tak memiliki kuasa apa-apa dan hanya Allah-lah yang Maha Berkehendak.

Ternyata aku sakit selama perjalanan pulang (kepalaku sakit berdenyut, badan terasa hangat, mata memerah dan hidungpun ikutan memerah alias mimisan..). Dan akhirnya kami berhenti dulu di rumah andri untuk shalat maghrib dan mengistirahatkan diriku sejenak (mulai deh merepotkan orang lain lagi..)

Sekitar jam tujuh malam, kami memutuskan untuk kembali ke Jakarta. Dan.. aku pun terlelap tidur selama perjalanan pulang sampai ke rumahku..

Huff..begitulah,
melihat betapa lemahnya manusia dan tak memiliki kuasa apa-apa. Lain dengan Allah swt, Dia Maha Kuasa, Maha Berkehendak. Tak ada seorangpun yang dapat merubah kehendak-Nya, tak satupun.
Seperti yang tertera dalam firman Allah,

" Jika Allah menimpakan sesuatu kemudaratan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak karunia-Nya. Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. Yunus: 107)

Semoga ada pelajaran yang dapat dipetik dari tulisan ini. Insya Allah

Wallahu a'lam bisshawab

(NB: Postingan ini kutujukan khusus untuk kedua temanku yang setia menemani diriku online sampe tengah malem. Semoga Allah mencintai kalian berdua. Amin ya Allah)

Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comment (1)

hehehe, aku sempet diceritain ma uni, perihal motor atp itu xp