Label: , , , , , ,

berbagi rasa bahagia dengan orang-orang yang tercinta tentu nikmat rasanya
namun ketika berbagi dengan mereka yang 'papa'
subhanallah..
betapa bersyukurnya diri ini karna sudah dihidupkan oleh Allah SWT
dengan segala ketercukupan dimana-mana




Alhamdulillah,
keinginan Na untuk bisa makan bersama dengan para jagoan (anak2 madrasah yang sering jadi tokoh utama di blog ini) dalam merayakan hari lahirku terkabulkan juga. Walau nggak semuanya bisa hadir, tetapi tetap saja.. senyumnya mereka bisa membuat hati Na yang tadinya nggak tawajuh dan luluh lantak kembali ceria :D

Semoga Allah menjadikan mereka sebagai da'i/da'iyah, hafizh/hafizhah dan 'alim/'alimah... amiin ya Allah..


( ah, entri kali ini serupa dengan entri nya umuanisa di sini :D hehe )




kiri-kanan: Rizki - Milzam (Zaim's lil brother) - Zaim - Bagas

Yak, berpose dulu sebelum makanan dihidangkan. Mereka berempat duduk dengan manis sambil bersabar menunggu hidangan sate yang menggugah selera..hehe


Sekedar meningkatkan jazbah dalam beramal,
@ Zaim adalah anak yang baru berusia 10 tahun tetapi hafalan Al-Qur'an juz 30 sudah hampir ia kuasai!!

@ Milzam adalah anak yang amat mempercayai akan adanya malaikat pencatat amal baik dan buruk sehingga setiap ia melakukan / melihat orang yang berbuat salah maka ia akan berkata, " nanti dicatat sama malaikat loh!!" -> maksudnya, habis itu cepat2 istighfar :D

@ Rizki adalah anak yang masih berusia 6 tahun yang sudah istiqomah selepas sholat ia akan mengangkat kedua tangannya dan berdoa dengan menundukkan kepalanya

@ Bagas adalah anak yang baru duduk dibangku kelas 2 SD tetapi menulis arabnya sudah sangat bagus! bahkan jauh melebihi tulisan saya!! (duh.. malu banget deh..)






selesai makan semua kenyang, apa doa selesai makan?
Alhamdulilahilladzi ath'amana wa saqoona wa ja'alana minal muslimiin.
Bagas pun mengatakan sambil memegang perut ndutnya,
" Kak ina, baru kali ini aku makan sampe gelegean (burp),
Alhamdulillah.. ya Allah.. aku kenyang sekali!! "







kiri-kanan: Karin - Ninis - Tasya - Fina - Rendi ( Karin's lil brother )

Nah, kalau ini calon-calon bidadari nih! (amiin ya Allah). Mereka malu-malu ketika Na ambil gambar mereka, saking malunya.. mereka jadi pada nggak bisa diem.. akhirnya nge-blur deh hasilnya.. duh...


kisah perjuangan mereka..

@ Karin: adalah anak paling zuhud yang pernah na temui. Pakaian yg ia kenakan sekarang adalah pakaian yang baru ia dapatkan di awal tahun ini, di tahun sebelumnya, Karin senantiasa mengenakan busana muslimah yang sudah sempit dan celananya berlubang. Itupun setiap mengaji, ia terus mengenakan pakaian yang sama.. Walaupun zuhud, Karin sangat pandai dalam mengingat kisah2 dan ia memiliki buku kisah 25 Nabi yang ia beli di abang2 hanya dengan harga Rp.2500,- itu pun dari kertas daur ulang, tetapi buku itu menjadi buku kebanggaannya

@ Ninis: adalah anak yang sangat suka menabung! orangtuanya yang bekerja dari pagi dan pulang sore hari membuat Ninis tak bisa bermanja2 seperti kebanyakan anak tunggal lainnya. Ia pernah datang ke musholla dengan tampang yang lesu dan ketika ditanya apakah kamu sakit, Ninis menjawab, " nggak Kak.. Ninis belum makan siang.. lapar.. tadi pulang sekolah belum sempat beli lauk karna dirumah Ibu nggak ninggalin makanan.. ". Pernah Ninis mengatakan pada Na, " Kak, nanti saat aku masuk SMP, aku mau masuk pesantren aja sampai kuliah, biar waktu kerja.. bisa jadi guru agama, pekerjaan itu mulia kan ya Kak? "


@ Fina: adalah anak yang Ayahnya menjadi mualaf ketika ia menikahi Ibunya Fina. Walaupun masih duduk di bangku 4 SD, Fina banyak bertanya tentang perbedaan agama yang dulu dianut oleh Ayahnya dan agama yang sekarang amat ia banggakan. Fina mengatakan bahwa saat ini ia merasa sedih karena Ayahnya masih merasa belum mampu untuk menjadi Imam dalam sholat berjemaah. Fina ingin memiliki pengetahuan agama lebih banyak lagi agar kelak bisa membantu Ayahnya untuk menjadi imam dalam sholat

@ Tasya: adalah anak yang mungil dan paling menggemaskan diantara anak2 sholehah lainnya. Siapa yang menyangka, anak yang penuh manja ini sekarang hanya hidup dengan Neneknya saja sedangkan kedua orang tuanya sibuk bekerja di pulau lain





after tho'am, para sholehah ini tidak menghabiskan sate-satenya. Jadinya dibungkus dan dibawa pulang.. untuk makan malam di rumah saja kata mereka :D







dimana kami makan bersama? di... sate maranggi depan sekolahan!!!!!






*****************************************************************************


Mataku dibuat berkaca-kaca, ketika kaki ini kulangkahkan masuk ke pintu musholla yang mungil itu. Mereka berusaha bersembunyi tetapi suara mereka dapat kudengar dengan baik. Sambil mengatakan aba-aba, " Satu.. dua... tiga !!!! "

" SELAMAT ULANG TAHUN.. KAK INAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.. !!! "

Satu per-satu datang menghampiriku sambil mencium tanganku. Subhanallah... kepolosan mereka sungguh membuatku terharu..

Lalu aku benar-benar dibuatnya menangis ketika aku mendapatkan kado-kado spesial dari mereka. Ada yang memberiku tas mungil berwarna ungu.... lalu tempat pinsil berwarna pink yang sangat lovely.. sampai jilbab berwarna hitam yang dihiasi dengan payet-payet berwarna emas....

Masya Allah......

Sungguh aku terharu dibuatnya...



Semoga mereka menjadi asbab turunnya hidayah ke seluruh alam... dan jadikanlah mereka sebagai orang-orang pilihan-Mu yang bekerja menyebarkan agama ke seluruh alam...

amiin... amiin ya Allah

Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comments (4)

Assalamualaikum Na..

Alhamdulillah...Allah tingkatkan lagi usia Na....moga di limpahi keberkatan hidup ye Na..

Sampainya hati Na..tidak di beritahu umu ye sambutan hari lahirnya semalam. Sedangkan kita berYM hingga ke pagi...keterlaluan ye Na.... :(

Walau bagaimana pun, umu senang sekali dengan sifat ikram Na pada umu semalam.

Semoga Allah berkahi hidupmu dunia wa akhirah wahai sahabiah ku...

Dan moga juga nanti urusan Na di permudahkan utk bertemu dgn "hero" dan seterusnya melahirkan "heroes" yg memperjuangkan agama Allah swt dan Sunnah Rasulnya... amin :)

Wa'alaykumsalam warohmatullahi wabarokaatuh

Umu sayang... hari lahir na sudah lewat :) yaitu 2903..

tu la sebabnye.. knp na posting ttg 29032010... pdhl hari tu harusnya na bahagia karna Allah beri rahmat na masih bisa hidup 1/4 abad, tapi hny karna mslh hati, na pun bersedih terlarut-larut.. hingga tak rasa 'hepi' di hari lahir na...

entry kali ini adalah entry yg tertunda na buat. Na merasa kasian dgn anak2 ni.. karna seupaya mereka buat hati na gembira, tapi na tak pernah memberitahukan kehebatan2 mereka pada orang lain..

sungguh 'kakak' yg jahat ye..na ini.. TT__TT

Alhamdulillah, na ingin Allah suka karena membuat hati saudara kita senang... itu hal yg Allah suka, ya kan Umu? :)

begitu juga dgn Umu, semoga Allah mudahkan Umu dalam mencari "hero" sejati dunia wa akhirah dan seterusnya bisa melahirkan "heroes" yg dicintai oleh Allah SWT dan Rasul-Nya.. amiin ya Allah :)

terima kasih ya Umu (*hugs Umu)

owhh..begitu rupanya..
hmm...nampaknya umu kelewatan banyak hari.. :(

Tapi rasenye x mengapakan doanya sampai lewat, kerana dengan izin Allah..doa utk para sahabiah umu sentiasa ada di setiap kali doa2 umu tau. :)

Jazakillah doanya kembali..
Moga Allah swt angkat doa Na ..
amin ya Rabb.

(*kiss Na :D)

Assalamualaikum Na,
Hepi belated bday! Ummi pun baru je masuk 46 pd 7 april...huhu, makin dkt dgn kubur...