Label: , , ,

lorong yang biasa kulewati bersama teman2 kampusku..



Beberapa tahun silam yg lalu saat Na masih giat belajar di bangku kuliah, rasanya keinginan tertinggi (cita-cita) itik adalah menjadi seorang perawat yang profesional (maklum, slogan inilah yang senantiasa di doktrin oleh para dosen di kampus Na pada para mahasiswanya). Perawat yang mandiri dimana merasa mampu menjadi seseorang yang berprofesi dalam bidang kesehatan dimana semua tim kesehatan lainnya adalah teman sejawat. Tak ada atasan atau bawahan...

Hampir selama 5 tahun keinginan tersebut terus ada dalam hati Na dan membuat Na terpacu sendiri untuk menjadi perawat yang profesional.

(aih bahasanyo.....)

Walaupun kenyataannya adalah.. bentuk 'profesional' itu sama sekali ga ada dalam diri Na. Jangankan diminta untuk mandiri, sebutan ' mrs. wishy-washy ' yg dulu pernah dilontarkan oleh guru bahasa Inggris (SMA) pada Na.. hingga kini tak pernah lepas dari bayang2. Gampangnya... saya ini ceroboh nan selebor.. Ga sedikit pasien yang sampai geleng2 kepala melihat betapa kikuknya saya saat berhadapan dengan mereka (bisa bayangin apa kata dosen2 saya tentang saya????)


Tapi jangan salah..meskipun dengan sikap 'wishy-washy' itu, Na teteup aja berkeyakinan bahwa kelak Na bisa menjadi seorang perawat profesional (berharap yg berlebihan ya..ahaha TT___TT~)


Kini keyakinan dan keinginan itu makin lama semakin pudar. Sudah 7 bulan lamanya Na 'mendekam' di rumah. Tak lagi bersentuhan tentang dunia keperawatan. Tak ada lagi buku2 keperawatan yang tebalnya sampai membuat Uni-ku pusing. Tak ada lagi kejadian2 yang 'chaos' yang disebabkan oleh kelalaian dan kecerobohan Na terhadap pasien... No more.. no more.. yg ada malah sekarang Na gampang sakit dan jadi pasien di rumah..ahaha..


Kadang jadi suka bertanya sendiri,

" apakah Na menyia-nyiakan 5 tahun lalu untuk berjibaku menjadi seseorang yang bergelar 'Ners' ? "


Ntahlah... belum ketemu jawabannya..


Sekarang kalau melihat temen2 kuliah yg sudah bekerja menjadi perawat, kadang suka timbul rasa sedih dan iri. Sedihnya karna merasa tertinggal jauh dengan mereka yang saat ini benar2 sudah menjadi seorang perawat (pekerja tetap), irinya karna ilmu yang sudah didapat selama 5 tahun itu terpakai..

Lagi2 terbentur masalah pekerjaan. Topik yang amat kurang Na senangi karena jujur, Na sering kebingungan sendiri dengan jawaban Na kl ditanya, " kenapa ga cari kerja? " (biasanya kl dah ditanya ini langsung diem dan garuk2 kepala). Jadi ingat, saat datang di acara walimahan sahabat SMA-ku kemarin, hampir seluruh teman SMA-ku bertanya, " sibuk apa sekarang? ", lantas Na jawab aja, " sibuk di rumah "

heehe.. ga bohong kan? :D


Semenjak Na belajar tentang agama (setidaknya lebih baik daripada yang sebelumnya) dan terbilang masih amat baru sekali belajarnya.. ntah kenapa cita2 ku itu makin tak terdengar lagi. Bahkan ketertarikan Na untuk menjadi seorang perawat makin kandas...

Kini, seperti apa yg Na pajang dalam profile Na sendiri dalam blog. Na bercita2 menjadi seorang bidadari (aku tau pasti ada yg mentertawakanku..hiks). Pengen gitu, jadi perempuan2 muslimah yg benar2 beriman, kaya istri2nya para Rasul, para sahabiyah, dan para-para perempuan lainnya yang sudah dijanjikan Allah jika di akhirat kelak, mereka akan menjadi penghuni surga (bahkan ada yang menjadi pemimpin bidadari)

Subhanallah.. apa iya ada yg ga mau kaya mereka?

Melihat tingkat ketaqwaannya para bidadari itu-lah yg membuat Na merasa,

" Waw...sepertinya mereka nikmat sekali bisa mencintai Allah dengan sungguh2, ga disibukin sama hal2 yg lainnya trus juga ga merasa capek dgn hal yang ga penting.... "

Dan ribuan pernyataan Na yg membuat Na terkesima dengan 'bidadari'


Taaapiiiiiiiii... secara gitu, Na ini seorang akhwat yang masih cupu, yang masih kluntang-kluntung amalan ibadahnya dan masih banyak kehinaan lainnya yg memalukan pada diriku.. . Kalau ada orang yg bertanya padaku,

" Na.. cari kerja gih "

" Ngga mau ah "

" Loh kok ga mau? lah trus maunya apa? "

" maunya jadi bidadari "

" ........ Na... sakit ya...?? "


Ahhaha... ntahlah.. tp yg selalu Na pikirkan adalah seperti di atas. Di saat orang2 sibuk bekerja demi masa depan mereka.. saya... sibuk dengan keinginan yang... ah... postinganku jadi curhatan begini.......




Maaf ya teman2.. postingan yg benar2 ga penting.... TT___TT

Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comments (6)

ehehe.. (setelah menyimak sepak terjang ina ..closer) sepertinya itu keinginan yang masuk akal kok naa ^^

ganbaro~ (*^*)9 semoga cita-cita mu tercapai ya naa..

salam kenall jeng

Memang terkadang jika cita-cita dunia itu hadir ingin kita menggapainya, namun jikala cita-cita yang akan memberikan kebaikan untuk kehidupan yang abadi itu hadir knapa gak dicoba...smoga maenjadi muslimah yang utuh dalam kepribadian islam...amien

@ mari: waw..saya jgn disepaaak!! hehe.. insya Allah Ri.. amiin ya Allah.. hayo..sama2 berjuaang!! (>0<)9

@ antonclaten: salam kenal juga..pak?

@ mdislami: amiin ya Allah.. insya Allah.. jazakallah khairan katsira, sudah mau mampir kesini ^^

assalamu'alaikum...

salam kenal ya ina, aku pengen kenal lebih lagi sama ina, boleh tau ymnya ina gak?

Saya juga mau ah jadi bidadari...