Label: , , ,

menjelang akhir tahun kemarin, ada suatu hal yang amat Na resahkan..

apakah itu????

sudah tiga hari dari kemarin, kompi ini secara penuh dikuasai oleh ade Na. Alhasil, blog tertunda tetapi malah sempat membuat akun di fesbuk gara2 'ngiler' liat uni dan ade Na asik dengan fesbuknya.. ahahaha.. jadi seperti menelan ludah sendiri TT___TT

kembali ke masalah akhir tahun..

Beberapa hari yang lalu Na sempat sibuk bertanya pada orang2, 'apa rencanamu tahun depan?' dan kebanyakan diantara mereka sudah memiliki rencana yang matang. Hmm.. Na pun akhirnya kalang kabut mencari rencana Na sendiri

kegiatan yang aneh bukan, mencari rencana?? apa2-an ini???

saking bingungnya mencari rencana, otak ini jadi blank. Habis Na benar2 ga memiliki rencana yang 'hebat' seperti teman2 yang lainnya..

karena sudah lelah mencari rencana, akhirnya Na hanya berkeinginan untuk bermuhasabah ria dikamarku pada malam pergantian tahun baru kemarin.. tapi, keinginan tinggal-lah keinginan.. abangku yang lagi datang ke rumah, terpaksa tidur di kamarnya yang dulu (yg sekarang ditempati olehku) dan Na dengan terpaksa juga tidur di kamar Mamah bersama Mamah dan ade..

sebelum tidur Na sudah berniat untuk bangun malam. Ternyata Allah mendengar pinta Na. Na memang terbangun di malam hari, tetapi bukan untuk shalat melainkan terbangun karena suara batuk Mamah yang tidak berhenti2. Karena cemas, akhirnya Na membantu Mamah untuk mencari obat.. setelah mencari obat dan Mamah tertidur... aku pun... ikut tertidur...

bangun2, sudah terdengar adzan subuh..

Seharian ini, Na pergi bersama keluarga besar mengunjungi rumah sepupu yang sedang melaksanakan aqiqah. Selama perjalanan menuju kesana, berada disana dan perjalanan pulang kerumah, banyak hal yang Na pikirkan dan bukan lagi mencari si rencana.. melainkan keinginan untuk memperbaiki diri di tahun ini

tahun kemarin, Na benar2 mengalami banyak hal. dari hal yang amat memalukan dan begitu bodoh sampai hal 'dahsyat' yang sempat berpikir bahwa pada detik itu Allah akan mengambil nyawaku.

Tahun kemarin adalah tahun dimana Na mulai melangkah untuk berganti 'model' pakaian. Dari yang tadinya Na terbiasa memakai pakaian 'one-piece dan celana' sebagai pakaian kl lagi pergi menjadi pakaian gamis. Yang tadinya jilbab cuma 'se-iprit' jadi ga begitu 'se-iprit' lagi.. Alhamdulillah, mohon doa nya agar tetap istiqamah ya teman2..

Tahun kemarin juga adalah tahun dimana Na dipertemukan dengan banyak orang yang seolah2 mereka-lah yang merawat Na, bukan Na yang merawat mereka. Na banyak sekali mendapat pelajaran berharga dari orang2 yang pernah Na rawat. Rasanya senang sekaligus sedih.. senang karena Allah mengizinkan Na untuk belajar melalui mereka, sedih karena sekarang.. Na tak lagi bertemu mereka..

Di tahun kemarin pun adalah tahun dimana Na merasa Allah sedang memberikanku ujian dan cobaan. Terkadang Na merasa manisnya iman, tetapi setelah 'sedetik' lalai akan nikmat itu, Allah langsung menjatuhkanku hingga aku merasa manusia paling hina..

Sekarang bumi ga lagi berusia muda,
bumi yang kita pijak sudah sering 'sakit2an' karna penghuninya sering menyakitinya baik itu sengaja atau tidak..
dan kupikir (tentunya banyak orang lain yg berpikir seperti ini juga) yang dapat kita lakukan adalah.. memperbaiki diri kita sendiri dari hari ke hari

Saat mengingat itu, Na jadi teringat dengan hadits yang mengatakan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang hari ini lebih baik dari kemarin dan esok lebih baik dari hari ini (eh, bener ga? kalau salah tolong dibetulkan ya... )

Mungkin terlihat sepele tetapi ada makna yang luar biasa dibalik kata 'memperbaiki diri'. Bisa diambil contoh yang tadinya kita terbiasa membuang sampah sembarangan, lalu ada niat untuk memperbaiki diri dengan mengumpulkan sampah2 yang ingin dibuang sembarangan itu kedalam tas atau kantong (ahahaha, ini Na sekali.. ). Yah, intinya memperbaiki diri deh...

Jadi aneh ya postingan ini.. ngalor ngidul kemana2... (maafkan aku TT___TT)

disudahi aja deh, daripada makin aneh...

oh iya, sebelumnya Na ingin mengucapkan, mohon maaf lahir batin ya teman2. Maafkan segala kesalahan yang pernah Na lakukan baik itu disadari atau tidak. Maafkan Na juga karena selama berposting di tahun kemarin penuh dengan kata2 yang tidak baik dan kurang bermanfaat..
Semoga Allah membalas kebaikan teman2 dengan pahala berlipat ganda.. Amiin ya Allah..

last but not least..


SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1430 HIJRIAH.. ~~
semoga Allah mengizinkan kita untuk memperbaiki diri
menjadi manusia yang lebih baik dihadapan-Nya

Amiin ya Allah..




Jika Sahabat Menyukai Artikel ini, Silahkan Bagikan ke Teman Anda!



Comments (2)

yee.. ada fesbuk.. mau dunk mba??
namanya ap?

Selamat Tahun Baru 1430 H

mohon maaf kalo ada kesalahan lani selama ini.

yee..malu ah lan kl diumbar disini, lagipula na dari kemarin blum intip2 lagi fesbuknya..hehe..ternyata fesbuk saya nda laku :p

insya Allah sudah dimaafkan, ^^
(maafkan na juga ya lan..)